Perdana di Jambi, Wakaf Warrior Gelar Sertifikasi Nazhir Wakaf untuk Para Dosen

JAMBI, AksesNews – Wakaf Warrior bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Badan Wakaf Indonesia (LSP-BWI) melaksanakan kegiatan Pelatihan Berbasis Kompetensi Nazhir Wakaf bertempat di Hotel Aston Jambi.

Kegiatan ini merupakan perhelatan perdana di Kota Jambi, diawali pelatihan secara luring selama dua hari yang berlangsung pada tanggal 10-11 Oktober 2023 kemudian dilanjutkan dengan Uji Kompetensi atau asesmen secara luring pada tanggal 12 Oktober 2023.

Herri Setiawan selalu founder Wakaf Warrior mengatakan Potensi Wakaf Uang di Indonesia yang demikian besar hingga mencapai 188 Triliun perlu di topang dengan Nazhir-nazhir wakaf yang memiliki kompetensi yang sesuai standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang berlaku untuk bidang Pengelolaan Wakaf.

Pelatihan dan sertifikasi ini diikuti oleh para Dosen Pendidikan Agama Islam Universitas Jambi dari berbagai fakultas.

Prof. Dr. Nurul Huda, SE, MM, M.Si selalu Ketua LSP BWI dan Komisioner BWI menyampaikan sesuai hasil rapat pleno asesor LSP BWI berdasarkan ujian berupa praktek demontrasi, ujian tulis dan wawancara. Alhamdulillah seluruh peserta dinyatakan kompeten seluruhnya.

Selanjutnya, Nurul Huda mengharapkan dengan bertambahnya nazhir wakaf yang tersertifikasi BNSP ini akan mampu memicu berkembangnya ekosistem wakaf di Sumatra Selatan (Sumsel). (Bjs/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here