Beranda Akses Zainal Efendi Resmi Menjabat Sekda Kerinci Definitif

Zainal Efendi Resmi Menjabat Sekda Kerinci Definitif

KERINCI, AksesJambi.com – Sempat kosong, akhirnya Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kerinci terisi, Kamis (14/10/2021) sore, Bupati Adirozal melantik Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kerinci, Zainal Effendi sebagai Sekda Kerinci definitif.

Pelantikan Zainal Effendi dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci. Acara pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Zainal Effendi merupakan Sekda hasil lelang jabatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Kerinci. Zainal Effendi terpilih usai bersaing ketat dengan sejumlah kandidat lain, yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kerinci, Sahril Haryadi dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kerinci, Juanda Sasmita.

Hadir pada pelantikan ini, Mewakili Gubernur Jambi Asisten Setda Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, Forkopimda, Wakil Bupati Ami Taher, Pj Sekda Asraf, Asisten, kepala OPD dan Tamu undangan lainnya.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil akhir evaluasi pansel untuk peringkat nilai tertinggi yakni Zainal Efendi SP.M.Si dengan total skor nilai 54,7. Kemudian disusul Drs Sahril Hayadi M.Si dengan nilai 54,5 dan Drs Juanda Sasmita dengan skor akhir 54.0, sedangkan peringkat nilai terendah adalah Ir H Letmi Hendri 6,6. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi