Beranda Akses Tes Urine, 2 PNS dan 3 PTT di Batanghari Positif Gunakan Narkoba

Tes Urine, 2 PNS dan 3 PTT di Batanghari Positif Gunakan Narkoba

BATANGHARI, AksesJambi.com – Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Abdi Negara seharusnya menjadi teladan bagi masyarakat, termasuk menghindari narkotika dan obat-obatan terlarang. Namun, ada beberapa oknum Pejabat yang merupakan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari terjerat kasus narkoba

Sebelumnya, BNNK Batanghari melakukan Swiping ke beberapa instasi Pemkab Batanghari. Al hasil BNNK Batanghari berhasil mencokok 5 orang pemakai barang haram tersebut yaitu, RA, MR yang keduanya merupakan PNS Batanghari dan RA, RB, RN yang merupakan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Batanghari.

“Setelah kita lakukan tes urine, memang benar para pegawai ini positif menggunakan zat-zat terlarang, dan di antara 5 tersangka 2 di antaranya merupakan PNS di ruang lingkup kabupaten Batanghari,” jelas Kepala BNNK Kabupaten Batanghari, Zuhairi, Senin (15/10/2018).

Selain itu, ia juga menambahkan, pihaknya akan terus meberantas peredaran penyalah gunaan narkoba di kalangan Penjabat khususnya ASN di Batanghari. “Kita akan terus lakukan berbagai upaya untuk menindak oknum-oknum ASN yang terbukti mengkonsumsi narkoba,” tegasnya.

Pihaknya juga sangat berharap peran dari Masyarakat dalam persoalan ini. “Kita juga perlu bantuan dari masyarakat untuk memberikan laporan terhadap kita apabila melihat kejadian kejadian seperti ini. Untuk saat ini, mereka yang positif narkoba kita kenakan dengan pasal 127,” pungkasnya. (Abd)

DRadio 104,3 FM Jambi