Beranda Advertorial Pemprov Jambi Terus Berupaya Perluas Akses Pasar Domestik Produksi Ikan

Pemprov Jambi Terus Berupaya Perluas Akses Pasar Domestik Produksi Ikan

JAMBI, AksesNews – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi (Sekda), M. Dianto membuka Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Terpadu, Pembangunan Kelautan dan Perikanan di Jambi tahun 2018, di Abadi Suite Hotel, Senin (15/10/18).

Dalam sambutannya, M. Dianto menyampaikan demi mewujudkan kelautan dan perikanan yang mampu, maju dan mandiri, melalui program lanjutan Kementerian Kelautan, dan Perikanan (KKP).

Sekda berharap semoga dapat berperan aktif, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi Jambi dan upaya mewujudkan kelautan dan perikanan yang mampu, maju dan mandiri, serta diarahkan pada pertumbuhan ekonomi, peningkatan lapangan pekerjaan dan pengetasan kemiskinan.

“Melalui program lanjutan KKP, yang mengarahkan pada kedaulatan, keberlanjutan dan kesejahteraan. Diharapkan dapat berperan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Sekda.

Selain itu, Sekda juga mengatakan, bahwa untuk mewujudkan itu semua, diperlukan untuk melakukan perencanaan yang matang. Serta pengawasan dari hasil pembangunan kelautan, dan perikanan itu sendiri, melalui kegiatan monitoring dan evaluasi tersebut.

Dan juga peran serta dari seluruh stekholder perikanan, dalam pembangunan kelautan dan perikanan, di Provinsi Jambi. Agar adanya kesamaan langkah dan gerak, disemua tingkatan pelaku pembangunan kelautan dan perikanan yang ada di Provinsi Jambi.

Demi mewujudkan semua perencanaan tersebut, kata Sekda, perlu dilakukan upaya lebih dalam. Diantaranya yakni, meperkuan kelembagaan dan SDM kelauatan, mengelola sumber daya perikanan secara berkelanjutan, meningkatkan produksi dan produktivitas hasil perikanan, serta memperluas akses pasar domestik dan internasional.

“Atas nama Pemprov Jambi, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, kepada Mementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Yang telah melaksanakan program dan kegiatan, serta telah mengalokasikan anggaran dan bantuan untuk seluruh pelaku usaha perikanan, yang ada di Provinsi Jambi,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi