Mayat Laki-laki Terpanggang Ditemukan di Batanghari

Polsek mersam datangi TKP mayat terbakar ditemukan hangus. Foto: Ist
Polsek mersam datangi TKP mayat terbakar ditemukan hangus. Foto: Ist

BATANGHARI, AksesJambi.com – Sesosok mayat ditemukan dalam keadaan hangus di Desa Simpang Rantau Gedang, Kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Senin (12/09/2022) lalu. Posisinya tertelungkup ke tanah dan terhimpit pohon.

“Diketahui oleh saksi (warga), sosok mayat tersebut adalah Asnawi (64) yang dicari. Kemudian saksi dan bersama warga lain menghubungi Polsek Mersam perihal penemuan mayat tersebut,” ujar Kapolres Batanghari, AKBP Hasan, Kamis (15/09/2022).

Setelah mendapatkan laporan itu, polisi melakukan evakuasi Asnawi yang terpanggang, serta berkoordinasi dengan pihak keluarga korban tersebut.

Berdasarkan keterangan dari keluarga, kata Hasan, bahwa Asnawi sebelumnya pamit dengan mengendarai sepeda motor menuju kebun di Desa Simpang Rantau Gedang, Minggu (11/09/2022). Namun pada sorenya, ia tidak kembali ke rumah.

Keluarga Asnawi bersama warga sudah berusaha mencari, tetapi sosok pria ini belum ditemukan. Sampai pada akhirnya, Asnawi ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Hasan mengatakan korban ini diduga terbakar saat membuka lahan dengan cara dibakar. Keluarga Asnawi sendiri tidak menghendaki adanya autopsi, serta sudah menerima kematian tersebut.

“Dari fakta-fakta yang didapatkan, dapat dianalisa bahwa Asnawi sengaja membuka kebun dengan cara membakar, yang mana api tersebut membakar dirinya,” tuturnya. (Msa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here