Beranda Akses Deretan HP Xiaomi yang Bisa Kamu Pilih untuk Bermain Game

Deretan HP Xiaomi yang Bisa Kamu Pilih untuk Bermain Game

Poco M3. Sumber foto: telset.id
Poco M3. Sumber foto: telset.id

ARTIKEL, AksesNews – Saat ini, bermain game sudah menjadi kebutuhan setiap orang dan bagian dari kegiatan sehari-hari. Mulai dari bermain game untuk mengisi waktu luang, main game saat di perjalanan, bahkan ada yang menjadikan game sebagai sumber penghasilan.

Ada berbagai kategori permainan dan banyak sekali pilihan game yang dapat dimainkan, mulai dari game yang sederhana dan ringan hingga game yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi serta memiliki kualitas grafis yang sangat baik. Rasanya tidak cukup jika hanya meng-install satu game saja, karena setiap game selalu memiliki daya tarik dan kesenangan yang berbeda.

Sayangnya, untuk dapat meng-install dan memainkan semua game kesukaan kita, diperlukan hp dengan spesifikasi yang mumpuni. Sebab, jika terlalu memaksakan hp dengan spesifikasi standar untuk memainkan game yang berat, justru bisa membuat hp menjadi semakin lambat dan bisa mengalami kerusakan.

Anda dapat memilih hp pabrikan Xiaomi sebagai hp gaming, sebab Xiaomi dikenal memiliki kualitas yang baik, performa yang mumpuni serta harga yang relatif terjangkau. Ada beberapa tipe hp Xiaomi yang dapat Anda pertimbangkan. Penasaran? Yuk simak daftar harga hp Xiaomi yang bagus untuk gaming berikut ini.

Mi 10T Pro

Mi 10T Pro merupakan hp pabrikan Xiaomi yang baru dipasarkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2021 ini. Handphone keluaran terbaru ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 5G dengan RAM berkapasitas 8 GB/128 GB. Handphone ini didukung dengan layar berukuran 6,67 inci dengan frame rate 144 Hz memungkinkan transisi layar yang mulus saat bermain game.

Keunggulan lain yang dimiliki adalah baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur fast charging yang stabil dan efisien. Mi 10T Pro hadir dengan pilihan warna cosmic black dan lunar silver yang terlihat mewah. Hp gaming ini juga sudah dilengkapi dengan casing anti bakteri yang dapat menghilangkan bakteri hingga 99% setelah tidak digunakan selama 24 jam. Hp gaming ini dibanderol seharga Rp 6 jutaan di Blibli.

Poco F3 5G

Poco F3 5G merupakan hp gaming keluaran Xiaomi yang sudah didukung dengan koneksi internet 5G. Handphone gaming ini dibekali chipset Snapdragon 870 dengan pilihan RAM 6 GB/128 GB dan RAM 8 GB/256 GB . Untuk layarnya, ponsel ini memiliki resolusi 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz.

Handphone gaming yang dibanderol dengan harga 5 jutaan ini memiliki fitur pendingin LiquidCool yang bisa langsung mendinginkan prosesor saat menjalankan aplikasi yang berat.  Selain itu, dengan dukungan baterai berkapasitas 4520 mAh dengan fast charging yang dapat digunakan untuk main game hingga 10 jam. Dengan harga yang terjangkau dan spek yang mumpuni, handphone yang satu ini wajib masuk wishlist Anda.

Poco M3

Rekomendasi selanjutnya adalah varian lain dari seri Poco, yaitu Xiaomi Poco M3 yang dibanderol seharga Rp 2 jutaan di Blibli. Hp yang satu ini memiliki kapasitas baterai 6000 mAh yang bisa tahan cukup lama untuk bermain game. Hp ini mengusung layar sebesar 6,5 inci dengan resolusi 1080×2340 pixel. Hp Xiaomi ini dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 662 Octa Core dan menggunakan OS Android 10.

Kapasitas RAM Poco M3 sebesar 4 GB/64 GB yang mumpuni untuk memainkan game yang berat. Fitur lain yang dimiliki adalah triple camera dengan resolusi 48MP + 2MP + 2MP dan selfie kamera 8MP. Xiaomi Poco M3 hadir dengan pilihan warna cool blue, poco yellow, dan power black.

Redmi Note 10 Pro

Rekomendasi selanjutnya adalah Xiaomi Redmi Note 10 Pro yang hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,6 inci FHD+ dan memiliki refresh rate 120Hz. Xiaomi Redmi Note 10 Pro menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G Octa Core dengan sistem operasi Android 11. Hp yang satu ini didukung dengan RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal berkapasitas 128 GB.

Redmi Note 10 Pro ditunjang dengan baterai berkapasitas 5020 mAh yang sudah memiliki teknologi fast charging. FItur lain yang dimiliki adalah triple camera dengan resolusi 108MP + 8MP + 5MP dan selfie kamera 16MP Hp Xiaomi ini dibanderol dengan harga Rp 3,6 jutaan.

Redmi 9T

Rekomendasi berikutnya adalah Xiaomi Redmi 9T yang hadir dengan layar full HD+ berukuran 6,5 inci yang memiliki kerapatan hingga 395 ppi. Xiaomi Redmi 9T menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 662 Octa Core dengan sistem operasi Android 10. Hp yang satu ini didukung dengan RAM berkapasitas 6 GB dengan memori internal berkapasitas 128 GB.

Redmi 9T ditunjang dengan baterai berkapasitas 6000 mAh yang sudah memiliki teknologi fast charging. FItur lain yang dimiliki adalah kamera belakang dengan resolusi 48MP dan selfie kamera 8MP Hp Xiaomi ini dibanderol dengan harga Rp 2,3 jutaan.

Mi 8 Lite

Rekomendasi selanjutnya adalah varian lain dari seri Poco, yaitu Xiaomi Mi 8 Lite yang dibanderol seharga Rp 3,2 jutaan di Blibli. Hp yang satu ini memiliki kapasitas baterai 3.350 mAh yang bisa tahan cukup lama untuk bermain game. Hp ini mengusung layar sebesar 6,2 inci dengan resolusi 1080×2280 pixel.

Hp Xiaomi ini dilengkapi prosesor Octa Core dan menggunakan OS Android 8. Kapasitas RAM Poco M3 sebesar 4 GB/64 GB yang mumpuni untuk memainkan game yang berat. Fitur lain yang dimiliki adalah dual camera dengan resolusi 12MP + 5MP dan selfie kamera 24 MP. Xiaomi Mi8 Lite hadir dengan pilihan warna midnight black dan aurora blue.
 
Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi hp Xiaomi yang bagus untuk gaming. Anda dapat memilih hp gaming dengan mempertimbangkan performa, kualitas grafis, daya tahan baterai, fitur gaming serta kesesuain harga dengan kebutuhan.

Anda bisa mencari harga hp Xiaomi yang terjangkau dengan spesifikasi yang mumpuni melalui aplikasi Blibli. Jangan lupa juga untuk mempertimbangkan fungsi lain dari pemakaian handphone agar tidak salah pilih. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi