Beranda Advertorial Anwar Sadat Hadiri Pembukaan ‘Roadshow’ TP PKK Provinsi Jambi

Anwar Sadat Hadiri Pembukaan ‘Roadshow’ TP PKK Provinsi Jambi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Anwar Sadat beserta Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat Umy Hj. Fadillah Sadat menghadiri acara Pembukaan Roadshow TP PKK Provinsi Jambi dalam rangka Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Rabu (15/09/2021).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Haris ini, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua I dan II TP PKK, Sekretaris Daerah, Kepala OPD, Pengurus TP PKK, dan diikuti oleh anggota TP PKK melalui virtual via zoom meeting. 

Mengawali kegiatan, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan keluarga pelopor perubahan bermuara dari rumah tangga sesuai yang dikatakan oleh Rasulullah, bahwa rumah tangga itu adalah madrasah pertama bagi anak-anak dan menurutnya rumah tangga merupakan miniatur kehidupan sosial. 

“Mudah-mudahan acara Roadshow Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan ini bisa menjadi miniatur untuk Indonesia maju ke depan, kalau perubahan tidak dilakukan dari sekarang maka itu hanya akan menjadi sekedar cita-cita saja,” ucap Bupati Anwar Sadat.

“Oleh karena itu apa yang telah dilakukan oleh Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Jambi bersama TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi saya kira merupakan langkah awal dalam rangka menciptakan miniatur-miniatur yang baik sehingga insyaallah perubahan-perubahan itu bisa secara progresif dapat berjalan meskipun kita mengharapkan pelopor Perubahan dalam rumah tangga memahami betul arti inti tugas dan fungsi dalam rumah tangga serta menjadikan keluarga contoh teladan disekitar kita,” tambahnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat sampaikan apresiasi dan terimakasih atas kunjungan Ketua TP PKK Provinsi Jambi beserta rombongan ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam acara Roadshow Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan.

Umy (panggilan akrabnya) berharap TP PKK beserta kader tahu, mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi dan lingkungan hidup. 

“Gerakan PKK bukan hanya semata menempatkan keluarga sebagai objek atau sasaran program pemerintah tetapi juga mampu menginisiasi keluarga Indonesia melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagai tujuan pembangunan nasional,” ujarnya.

Umy juga berharap kepada seluruh kader PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk ikut serta dalam upaya pencegahan dan penurunan angka stunting di Kabupaten sejalan dengan visi misi BERKAH.

“Alhamdulillah angka stunting di Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengalami penurunan dari tahun 2019 dan itu terus kami lakukan dan kami sosialisasikan di seluruh kecamatan dan desa untuk percepatan penurunan stunting di Indonesia, sosialisasi itu juga kami lakukan dengan pemasangan spanduk,” ungkapnya.

“Kemudian untuk meningkatkan pemberdayaan keluarga menuju Keluarga Pelopor Perubahan kami juga mengupayakan untuk memperkuat ketahanan pangan keluarga karena pada masa pandemi ini akses pangan sangat sulit keluar masuk karena terkendalanya ruang gerak yang terbatas, kami bekerjasama dengan stakeholder terkait terus mengupayakan ketahanan pangan keluarga ini dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang layak pakai,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Ibu Hesti Haris pada kesempatan itu menyampaikan bahwa TP PKK adalah organisasi yang mendukung program pemerintah sebagai relawan dan bukan untuk cari nama. 

“Kami yakin TP PKK Tanjung Jabung Barat ini akan bisa melaksanakan gerakan ini dengan semangatnya hadir di tengah masyarakat dan insya allah untuk kedepannya kita akan bekerjasama mewujudkan program nasional ini menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembukaan Roadshow Pencanangan Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan oleh Ketua TP PKK Provinsi Jambi dan Penyerahan akte kelahiran dan bibit pohon. (Dika/*)

DRadio 104,3 FM Jambi