Beranda Akses Puluhan Pengendara yang Tak Pakai Masker Dihukum Push-Up 

Puluhan Pengendara yang Tak Pakai Masker Dihukum Push-Up 

JAMBI, AksesNews – Petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Denpom dan Instansi terkait melaksanakan kegiatan razia terhadap pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker.

Kegiatan razia tersebut dilaksanakan pada hari Selasa (15/09/2020), sekitar pukul 10:00 WIB, di kawasan Jalan Pangeran Hidayat, Kelurahan Pal Lima, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. 

Dalam razia tersebut terdapat sebanyak 25 pengendara yang melintas tidak pakai masker dan langsung diberikan hukuman disiplin seperti push up, menghafalkan pancasila hingga berlari di lokasi.

Kordinator Tim 1 PJR Kota Jambi, Syaiful Ansori mengatakan bahwa kegiatan razia masker tersebut akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan razia masker ini akan terus kita laksanakan, masyarakat yang tidak menggunakan masker akan kita berikan hukuman disiplin hingga denda,” kata Syaiful Ansori, Selasa (15/09/2020).

Selain itu, Syaiful Ansori juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 serta selalu menggunakan masker saat melakukan aktivasi di luar rumah. 

“Masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah guna untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. 

Sementara itu, dari pantauan di lapangan selain memberikan hukum disiplin kepada pengendara yang tak pakai masker petugas juga mendapati sejumlah pengendara yang nekat melawan arus untuk menghindari razia tersebut. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi