Beranda Akses Top 3 Akses Minggu Ini: dari Lakalantas di Bakung, hingga ‘Illegal Driling’...

Top 3 Akses Minggu Ini: dari Lakalantas di Bakung, hingga ‘Illegal Driling’ di Batanghari

JAMBI, AksesJambi.com – Berbagai informasi terkait pemberitaan yang telah dibaca oleh Masyarakat luas di Indonesia khususnya di Provinsi Jambi, Redaksi Akses (Redakses) akan merangkum 3 (Tiga) berita terpopuler pekan ini berdasarkan statistik kunjungan halaman di Akses Jambi, Sabtu (15/09/2018).

Dari Tiga berita di Akses Populer pada Minggu ini, artikel tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 masuk sebagai kategori yang paling banyak dibaca oleh masyarakat. Mulai dari Jadwal penetapan dibukanya CPNS, hingga syarat pendaftaran dan nilai ambang batas kelulusan tes CPNS.

BACA JUGA: Akhirnya, Pendaftaran CPNS 2018 Resmi Dibuka

Mau Daftar CPNS 2018? Segera Siapkan 4 Berkas Ini!

Selain itu, dua berita terpopuler lainnya versi Akses Jambi adalah “Lakalantas di Bakung, Libatkan Mobil PLN dan 2 Motor, Korban Alami Luka Berat” dan “Kasus Illegal Drilling di Batanghari Sampai ke Mabes Polri”, berikut rangkumannya.

1. Lakalantas di Bakung, Korban Alami Luka Berat

Telah terjadi Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) sekitar pukul 14:30 WIB, melibatkan Mobil berwarna putih, dan dua sepeda motor di kawasan Talang Bakung, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, Rabu (12/09/2018) siang.

BACA JUGA: Lakalantas di Bakung, Libatkan Mobil PLN dan 2 Motor, Korban Alami Luka Berat

Saat ini, perkembangan terbaru salah satu korban kecelakaan tersebut belum juga sadarkan diri. Menurut keterangan kerabat korban, dia adalah korban yang paling parah dan sekarang keadaannya masih kritis.

Baca selengkapnya di sini.

2. Nilai Ambang Batas Tes Seleksi CPNS 2018

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokraksi (KemenPAN-RB) mengumumkan Passing Grade atau nilai ambang batas kelulusan untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 pada setiap formasi.

Nilai ambang batas ini merupakan nilai minimal untuk dapat lolos ke tahap berikutnya. Silahkan dicermati mengenai nilai ambang batas dari masing-masing jenis tes maupun nilai kumulatif pada Penerimaan CPNS tahun 2018 ini.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kasus ‘Illegal Drilling’ di Batanghari

Penambangan Minyak Bumi Ilegal atau Illegal Drilling terus terjadi dan seolah-olah tidak ada tindak lanjut dari kacamata Hukum di Provinsi Jambi, khususnya di Dusun IV Simpang Berangan, RT. 09, Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Aktivitas ini secara rutin terus dilakukan dan belum ada kabar baik dari hasil kinerja Aparat Hukum diwilayah setempat dalam penindakannya.

Baca selengkapnya di sini.

(Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi