Beranda Akses HBA: Jika Baznas Diberdayakan, ZIS Sangat Berdampak Baik untuk Masyarakat

HBA: Jika Baznas Diberdayakan, ZIS Sangat Berdampak Baik untuk Masyarakat

JAMBI, AksesNews – Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Golkar Dapil Jambi, H. Hasan Basri Agus atau yang biasa disapa HBA berkesempatan hadir pada acara penyerahan bantuan dari Baznas Provinsi Jambi untuk beberapa lembaga pendidikan Pondok Pesantren (Ponpes) dan rumah ibadah yang ada di Provinsi Jambi yang penyerahannya dilakukan oleh Gubernur Jambi, Al Haris pada Minggu (15/08/2021) pagi.

Acara yang digelar oleh Baznas Provinsi Jambi tersebut, berlangsung di Peranginan Rumah Dinas Gubernur Jambi dan acara yang terjadwal sejak pagi itu berlangsung sangat hangat penuh kekeluargaan juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Sekda Provinsi Jambi Sudirman dan nampak pula Rocky Candra Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Partai Gerindra serta perwakilan dari Ponpes yang menerima bantuan Baznas.

HBA yang menyempatkan hadir pada acara penyerahan bantuan untuk beberapa Ponpes serta rumah ibadah, mengaku sangat senang dan sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang dimotori oleh Baznas Provinsi Jambi yang dikomandoi oleh Hasan Basri Husen selaku Ketua Baznas Provinsi Jambi.

“Mudah-mudahan ke depannya, kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan pula dari mustahiq (yang menerima bantuan) dan khusus untuk pondok pesantren yang menerima bantuan, semoga bisa sangat bermanfaat, terlebih pada kondisi pandemi Covid 19 saat ini,” harap HBA.

HBA pun lanjut menambahkan, kalau di Komisi VIII DPR RI tempatnya bernaung saat ini juga bermitra dengan Baznas baik dipusat maupun daerah, dan ke depan dirinya juga mengharapkan agar Baznas bisa sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Jambi yang apabila itu diberdayakan pengoptimalisasi ZIS (Zakat, Infaq dan Sodaqoh) maka saya yakin akan berdampak baik pula bagi masyarakat.

Acara juga ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Gubernur Jambi Al Haris yang melakukan penyerahannya secara bergantian kepada Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Anggota Komisi VIII DPR RI Dapil Jambi HBA, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocky Candra serta Sekda Provinsi Jambi Sudirman kepada beberapa pimpinan Ponpes dan rumah ibadah yang ada di Jambi. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi