Beranda Akses Warga Binaan Lapas Jambi Ikuti Tari Kolosal Sambut HUT RI ke-74

Warga Binaan Lapas Jambi Ikuti Tari Kolosal Sambut HUT RI ke-74

JAMBI, AksesJambi.com – Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun, sekaligus pemecahan rekor MURI, sebanyak 200 warga binaan dan petugas Lapas Klas IIA Jambi, serta pejabat jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jambi mengikuti Tari kolosal “Indonesia Bekerja Indonesia Jaya”.

Para peserta tari kolosal, memakai pakaian olahraga serta memakai ikat kepala merah putih. Kepala Kanwil Kemenkumham Jambi, Agus Nugroho Yusup mengatakan, tari kolosal tersebut dilaksanakan serentak seluruh Lapas dan Rutan di Provinsi Jambi bahkan di Indonesia.

“Ini wujud bagaimana kita mengisi kemerdekaan, impelemntasi nilai-nilainya. Serta wujud pembinaan yang dilakukan di dalam Lapas,” kata Agus, Kamis (15/08/2019).

Lanjut Agus, tari kolosal tersebut juga menjadi gambaran, bahwa meskipun menjalani masa hukuman dan pembinaan di dalam Lapas, namun para warga binaan juga turut bergembira merayakan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam tari kolosal yang menggambarkan keragaman budaya Indonesia tersebut, para warga binaan dan petugas Lapas Nampak membaur. Para Warga binaan tampak disiplin dan bersemangat mengikuti arahan dari pemandu tari.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil juga mengajak segenap jajaran pemasyarakatan, baik petugas maupun warga binaan, untuk mengisi kemerdekaan dengan karya nyata dan kerja keras, sesuai tugas ataupun kemampuan masing-masing. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi