Beranda Advertorial Amir Sakib Buka GSI 2019 Tingkat SMP se-Tanjabbar

Amir Sakib Buka GSI 2019 Tingkat SMP se-Tanjabbar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pertandingan Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) tahun 209 tingkat SMP wilayah kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat yang di selenggarakan Dinas Pendidikan (Disdik) di lapangan Persitaj Kuala Tungkal resmi di buka Wakil Bupati, Amir Sakib, Senin (15/07/2019).

Amir mengatakan GSI merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Tanjab Barat.

“Melalui GSI Ini diharapkan akan lahir pemain-pemain sepak bola berbakat yang berkesempatan mendapat pembinaan lebih lanjut dan secara jangka panjang akan menjadi pemain sepak bola yang handal kedepannya,” tegasnya

Amir pun berharap para bibit potensial sepak bola dapat membawa nama baik daerah dan nasional. Selain itu, Amir berpesan kepada peserta bahwa meraih juara bukanlah satu-satunya tujuan utama, yang lebih penting adalah setiap peserta mengerahkan segenap kemampuan dengan dilandasi jiwa dan semangat sportifitas yang tinggi.

“Kepada para wasit dan hakim agar selalu bertugas dengan jujur, tegas dan objektif. Sementara kepada penonton dan masyarakat untuk ikut memeriahkan GSI Tahun 2019 ini serta memberikan dukungan kepada tim kesayangan dengan tetap menjaga suasana aman dan tentram” pungkasnya.

Kabid Pendidikan Dasar Menengah Disdik Tanjab Barat, Ardian yang juga selaku Ketua Panitia mengatakan GSI merupakan suatu kegiatan yang bersifat kompetisi di bidang olahraga sepak bola antar siswa SMP sederajat. Selain itu, GSI juga sebagai wadah mengimplementasikan penguatan pendidikan karakter siswa.

“GSI ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi dan mengembangkan bakat serta minat siswa dalam cabang olahraga sepak bola sekaligus meningkatkan persatuan dan kesatuan antara siswa di seluruh Kabupaten Tanjab Barat,” jelasnya

Diketahui, Pembukaan GSI ini langsung di selenggarakan Semi Final dikarenakan pada tanggal 7 hingga 13 Juli 2019 telah dilaksanakan babak penyisihan.

Untuk semi final ini di selenggarakan selama 2 hari yaitu tanggal 15 dan 16 Juli 2019 bertempat di Bhakti Karya Kuala Tungkal. Pada GSI 2019 ini di ikuti 26 Tim dari SMP Sederajat sek Tanjab Barat yang di bagi 2 grup, yaitu grup A dan grup B.

Dalam babak penyisihan, grup A di selenggarakan di Lapangan Bhakti Karya Kuala Tungkal dan grup B di Lapangan Citra Muda Kampung Baru, Kecamatan Kampung Asam.

Tim yang bertanding di semi final sebanyak 4 Tim, yakni SMP kecamatan Tungkal Ilir vs SMP kecamatan Batang Asam, dan SMP kecamatan Betara vs SMP kecamatan Tebing Tinggi. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi