Beranda Akses Selamat Ulang Tahun Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah ke-50 Tahun

Selamat Ulang Tahun Jubir Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah ke-50 Tahun

Tim Gugus Tugas memberi kejutan ulang tahun di Kantor BPBD Provinsi Jambi. Foto: Hms
Tim Gugus Tugas memberi kejutan ulang tahun di Kantor BPBD Provinsi Jambi. Foto: Hms

JAMBI, AksesNews – Tak seperti biasanya, Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi yang berada di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tampak sepi, Senin (15/06/2020) sore.

Hal tersebut, membuat Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah kebingungan. Lantaran, biasanya ada staf atau anggota yang menemaninya untuk melaporkan update data terbaru perkembangan Corona di Jambi.

Ternyata hal itu, sengaja dilakukan para Tim Gugus Tugas untuk memberikan kejutan ulang tahun kepada Jubir Covid-19 Johansyah yang hari ini tepat menginjak usia 50 tahun.

Salah satu anggota Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Wily Sanu Ermana mengatakan memang para Tim Gugus Tugas sempat menghilang dari Posko, satu pun tak kelihatan. Hanya ia dan Johansyah yang berada di Posko hari ini.

“Sebenarnya kami semua sedang menyiapkan kejutan untuk Jubir Covid-19 Jambi di hari ulang tahunnya. Pak Johansyah bertanya kepada saya sambil kebingunan, karena tak ada satupun timnya berada di Posko,” kata Wily, Senin (15/06/2020) malam.

Sebelum dan usai melaporkan perkembangan sebaran kasus Corona di Jambi, Johansyah mendapat ucapan selamat ulang tahun dari para Tim Gugus Tugas di Kantor BPBD Provinsi Jambi, sekitar pukul 17.00 WIB.

Momen itu tak berlangsung lama, dalam kesempatan tersebut Johansyah juga mendapat kue ulang tahun. Beliau lahir tepat hari ini, tanggal 15 Juni 1970 silam. Dalam penanganan Corona di Jambi, Johansyah ditunjuk Gubernur Jambi sebagai Juru Bicara.

Setiap harinya, Johansyah hadir di Posko Covid-19 untuk memberikan keterangan pers secara berkala yakni pukul 17.00 WIB dan langsung disebarkan untuk kebutuhan informasi Masyarakat Jambi.

Sementara itu, berdasarkan laporan pada Senin, 15 Juni 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 2 menjadi 65 orang. Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga bertambah 2 menjadi 41 orang.

“Hari ini, tak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Jambi. Total kasus masih tetap 108, dimana pasien yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 37 orang dan yang masih dirawat sebanyak 71 orang,” kata Johansyah, Senin (15/06/2020) sore.

Selain itu, pihaknya berharap kepada masyarakat Jambi selalu mematuhi anjuran pemerintah, seperti menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta tak lupa memakai masker. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi