Beranda Akses Berbalas Komentar Soal Tarif PDAM, “Beralih ke Air Galon”, Solusi atau Guyonan...

Berbalas Komentar Soal Tarif PDAM, “Beralih ke Air Galon”, Solusi atau Guyonan dari Fasha?

KOTAJAMBI, AksesNews – Berawal dari akun Instagram @info_seputar_jambi, Jumat (15/06/2019) kemarin, yang memposting foto Gubernur Jambi Fachrori Umar sedang digendong oleh petugas Satpol PP saat turun dari perahu, yang disandingkan foto Walikota Jambi Syarif Fasha sedang menggendong lansia.

Pada kolom komentar, salah seorang warganet dengan nama akun @si_abahhh menuliskan “Dak bakalan tetoleh lagi pak Fasha… Saro kami bayar aek PDAM gara-gara bapak naekin 100%.. Cukup sudah lah pak”.

Komentar tersebut, rupanya direspon langsung oleh akun @fasha_jbi, menuliskan dan memaparkan alasan terjadinya kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang dan menyarankan, bagi yang merasa kemahalan untuk berhenti menjadi pelanggan PDAM serta beralih ke air galon saja.

Maaf saya tidak tahu menahu mengenai photo ini. Saya rasa tidak perlu berkomentar nyinyir terkait PDAM Sekiranya @si_abahhh merasakan keberatan dengan kenaikan PDAM: berhenti saja menjadi pelanggan PDAM. Banyak masyarakat yang akan memanfaatkan aliran PDAM kalau PDAM tidak menaikkan tarif, maka seluruh pelanggan PDAM yang berjumlah 78.000 KK tidak mendapat aliran air bersih lagi. PDAM hanya menaikkan Rp.4.000/kubik, warga yang memiliki 2-3 orang anak (berlima) hanya mengkonsumsi air 20 kubik sebulan, berarti hanya bayar 80.000/bulan. Apakah mahal? Kalau merasa kemahalan ada baiknya beralih ke air galon saja, mungkin lebih murah,” tulis Fasha melalui akun @fasha_jbi.

Hal itu juga kembali dikomentari balik oleh akun @si_abahhh, yang menuliskan, “Berhenti saja Bapak bilang? Apakah itu jawaban dan solusi yang baik utk rakyat? Kalau gak mau di koreksi, jangan menjadi pemimpin di negara demokrasi pak…. Jadi pemimpin aja di negara komunis, aman rakyat nya kalau sistem komunis, kebutuhan hidup nya terpenuhi, sandang, pangan, papan, air, namun rakyat gak boleh komentar,” tulis akun @si_abahhh.

Atas komentar-komentar tersebut, beragam komentar dan kritikan dari warganet Jambi lainnya pun bermunculan merespon tanggapan akun @fasha_jbi. Seperti yang dituliskan akun @berisiknian yang berkomentar, “@fasha_jbi bapak pernah bayar aer dak?? Kan rumah dinas 5tahun nih 😂.

Selain itu, akun @saipunnajieb menyarankan untuk memyelesaikan persoalan tersebut duduk bersama, selain itu mengajak masyarakat bersama untuk jadi lebih cerdas kearah Jambi lebih emas dan baik lagi.

Assalamualaikum Kanti Kanti gedang Dak Besebut Gelarnyo kecik dak besebut Namonyo… Macam Ko Be kalu Saran sayo ko dak… Mun Ado Keluh Kesah Tentang PDAM Ko Selesaikan Secaro Mufakat… Yang Bakomen Dalam Kolom @si_abahhh Gagaloe lebih elok batatap muko, ajak pak @fasha_jbi ajak @pdamtirtamayang disitu kan enak kalu ado sesi tanyo jawabnyo, sertoi jugo dengan penjelasan kenapo tarif dinaikan,kalu dak dinaekan apo efeknyo buat kota jambi… Biak jangan ribut di sosmed lebih baik batatap muko… Kalu saran sayo cam itu… Mun didengar alhamdulillah kalu idak nak diapoka… @humasprotokoljambi ayoo kito basamo jadi masyarakat cerdas kearah jambi lebih emas dan baik lagi…” tulisnya.

Hingga berita ini ditayangkan, postingan tersebut telah direspon dengan 555 komentar dan yang menyukai 9983 like. Sampai saat ini juga, belum ada tanggapan resmi dari Walikota Jambi Syarif Fasha. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi