Pesawat E190-E2 Pertama Scoot Tiba di Singapura

Pesawat E190-E2 milik Scoot tiba di Bandara Changi Singapura

SINGAPURA, AksesNews – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), hari ini, Senin (15/04/2024), menyambut kedatangan pesawat Embraer E190-E2 pertamanya di Bandara Changi, Singapura.

Pesawat yang diberi nama Explorer 3.0 ini merupakan pesawat pertama dari sembilan pesawat E190-E2 baru Scoot yang akan tiba di Singapura. Pesawat kedua dijadwalkan tiba pada akhir April 2024, sementara tujuh pesawat lainnya diharapkan akan tiba secara bertahap hingga akhir 2025.

Pesawat E190-E2 pertama diserahkan kepada Scoot di fasilitas produksi Embraer di São José dos Campos, Brasil, pada 11 April 2024. Pesawat berangkat dari Brasil pada 12 April 2024, dan melakukan beberapa kali pengisian bahan bakar sebelum disambut dengan tembakan meriam air setibanya di Singapura sore ini.

“Kami sangat senang menerima pesawat E190-E2 pertama kami di Singapura hari ini. Tonggak sejarah ini menandai dimulainya babak baru bagi Scoot dan hal ini dapat terwujud berkat kerja keras para staf kami serta dukungan dari para mitra kami yang terhormat,” kata Leslie Thng, Chief Executive Officer, Scoot.

Selain itu, termasuk Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS), Changi Airport Group (CAG), Embraer, dan SIA Engineering Company (SIAEC) yang telah bekerja sama erat dengan pihaknya selama satu tahun terakhir ini untuk memastikan bahwa pesawat E190-E2 telah siap untuk dioperasikan.

“Kami berharap dapat segera menyambut para pelanggan kami dengan pesawat baru kami,” kata Leslie Thng, Chief Executive Officer, Scoot. (Rls/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here