Beranda Akses Kesiapan Pemilu Serentak 2019, Jambi Gelar Vidcon dengan Menpolhukam

Kesiapan Pemilu Serentak 2019, Jambi Gelar Vidcon dengan Menpolhukam

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka menyambut dan persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang akan digelar pada tanggal 17 April mendatang, Jambi menggelar vidcon di Polda Jambi, Senin (15/04/2019).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs. Muchlis AS, M.H mengatakan bahwa pemilu kali ini merupakan pemilu yang unik. Sebab, pada Pemilu kali ini pemungutan suara dilakukan secara langsung dan bersamaan antara Pilpres dan Pileg.

Selain itu juga, dikatakan Kapolda Jambi, tingkat kesulitannya lebih tinggi, karena ada 5 kertas suara yang harus dicoblos dengan waktu yang singkat. Selanjutnya, pada tahap penghitungannya secara logika akan cukup lama untuk menyelesaikan penghitungan suara di satu TPS.

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis mengajak seluruh masyarakat se-Provinsi Jambi untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2019 ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi, Nurachmat Herlambang mengatakan pihaknya saat ini terus melakukan pengawasan berita hoaks baik di media sosial dan lainnya.

Menurutnya, terkait hal itu pihaknya melakukan crowling oleh mesin AIS dan bekerjasama dengan pihak Polri. “Dilakukan crowling oleh mesin AIS Kemenkominfo terhadap aktivitas dunia maya, Terutama medsos dan lain-lain, bekerjasama dengan Polri, BSSN, selama 24 jam full,” katanya.

Diskominfo Provinsi Jambi juga, saat ini sedang mengikuti rakord melalui vidcon di Polda tentang kesiapan akhir pelaksanaan pemilu 2019.

Melalui vidcon di Polda dengan KemenPolhukam, Mendagri, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BIN, Ka BSSN, Menkominfo, KPU, Banwaslu, yang dipimpin langsung pak Wiranto tentang kesiapan akhir pelaksanaan pemilu.

“Agar terhindar dari hoaks, kami menghimbau kepada masyarakat agar chek n ricek terhadap berita yang beredar. Mencari kejelasan tentang sesuatu hingga jelas, benar keadaannya, saring sebelum shearing,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi