Beranda Akses Ada Apa dengan Proyek Bangunan SD 13/I Kelurahan Rengas Condong

Ada Apa dengan Proyek Bangunan SD 13/I Kelurahan Rengas Condong

BATANGHARI, AksesJambi.com – Proyek pembangunan Gedung Sekolah SD negeri 13/I Kelurahan Rengas Condong Kecamatan Muarabulian Kabupaten Batanghari bersumber dari dana APBD Kabupaten Batanghari mengalami kerusakan parah.

Pembangunan yang baru selesai tahun lalu tersebut, bagian dek dan juga struktur bangunan mengalami kerusakan. Pembangunan tersebut menelan anggaran hingga satu milyar rupiah.

BACA JUGA: Baru Setahun Dibangun, Dek SDN 13/I Kelurahan Rengas Condong Runtuh

Informasi yang didapat oleh para awak media, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari sudah mengetahui kendala tersebut sejak lama, namun pihaknya engan melakukan konsultasi dengan pihak terkait maupun kontraktor tersebut.

Namun sayangnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari tidak bisa ditemui oleh para awak media yang ingin melakukan konfirmasi.

Mengenai hal tersebut Komisi I DPRD Kabupaten Batanghari Alpandi saat di konfirmasi melalui via Wathsaap mengatakan kita akan segera mengambil tindakan.

“Pihak yang bersangkutan sudah kita panggil untuk di mintai keterangan lebih lanjut,” kata Alpandi, Senin (15/4/2019).

Sedangkan Kabid Dikdas mengatakan bangunan tersebut di mulai sejak awal Desember 2017 yang bersumber dari dana APBD Batanghari yang berjumlah di atas 1 Milyar, sebelum rekan-rekan media menanyakan permasalahan bangunan tersebut, pihak dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Batanghari sudah mengetahui hal tersebut.

“Sampai saat ini kita sedang membicarakan hal tersebut,” ujarnya. (fer)