Beranda Akses Bapas Jambi Beri Bimbingan Lanjutan Kepada Mantan Napi

Bapas Jambi Beri Bimbingan Lanjutan Kepada Mantan Napi

JAMBI, AksesNews – Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jambi melaksanakan kegiatan bimbingan kemandirian bagi mantan Narapidana (Napi) yakni Klien. Kegiatan bimbingan ini dilaksanakan di Aula Kantor Bapas Jambi, mulai Senin (15/03/2021) hingga Rabu (17/03/2021).

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 peserta Klien Bapas Jambi dan menghadirkan salah satu narasumber yang telah sukses merintis usaha di bidang kuliner yang ada di Kota Jambi. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bapas Jambi, Zulhendri.

Disampaikan Zulhendri, ada tiga kategori bimbingan yang diberikan pihaknya kepada mantan Napi yaitu bimbingan kemandirian, bimbingan kepribadian, dan bimbingan pascarehab bagi mantan Narapidana Narkoba.

Tujuan dari bimbingan ini adalah program untuk membekali para Klien yang berada di bawah bimbingan Bapas Jambi, sebagai kegiatan lanjutan setelah dibina di Lembaga Pemasyarakatan (LP), untuk itu setelah bebas dilakukan pembinaan lanjutan.

“Tujuannya agar bermanfaat bagi para Klien Bapas Jambi agar tidak mengulangi dan tidak melakukan tindak pidana kembali,” lanjutnya.

Selain itu Kepala Bapas juga berpesan kepada para peserta agar nantinya setelah mendapatkan pelatihan ini bisa dimanfaatkan dan bisa kembali ke masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini para Klien dapat membuka usaha dan tidak membuat tindak kejahatan kembali,” Pungkasnya. (Team AJ/*)

DRadio 104,3 FM Jambi