Beranda Akses Usman Ermulan Menilai Jokowi Tak Memikirkan Kesejahteraan Petani Jambi

Usman Ermulan Menilai Jokowi Tak Memikirkan Kesejahteraan Petani Jambi

JAMBI, AksesNews – Mantan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Usman Ermulan menyambut baik pidato kebangsaan Capres RI 02 Prabowo Subianto yang menyebutkan murahnya harga kelapa sawit dan karet sebagai bukti bahwa kalangan elit yang sudah tidak dapat mengurus bangsa karena Indonesia sedang sakit.

“Petani Jambi sudah menderita. Harga karet dan kelapa sawit sudah anjlok sejak 3 dan 4 tahun di kepemimpinan sekarang. Elit sudah gagal berpikir untuk kepentingan rakyat,” kata Usman, Jumat (15/03/2019) pagi.

Politisi Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Provinsi Jambi itu menyebutkan masyarakat sudah merasakan di era kepemimpinan yang sama sekali tidak memberikan perubahan bagi petani. Diharapkan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandi memberikan perubahan dengan kebijakan – kebijakan baru.

“Lama-lama kebun karet dan sawit bisa habis ditukar oleh beras,” kata Usman, yang juga Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Jambi itu.

Menurut Usman, Jokowi adalah pemimpin asal bunyi (asbun) yang tidak memikirkan tentang konsep cara mensejahterakan Petani Jambi. “Kok Karet dan sawit diganti dengan jengkol petani, itu menunjukkan pemimpin yang tidak memiliki konsep, asbun. Malu dong presiden bicara begitu,” katanya.

Seharusnya, kata Usman, Jokowi sebagai pemimpin negara mampu menjalin kerjasama dengan negara-negara luar demi meningkatkan petani.

“Ini Presiden tidak ada perhatian. Bangun jalan tol, ngak ada masalahnya tapi jangan ngutang terus,” katanya. (Syahrul)