Beranda Akses Kebakaran Rumah di Sarolangun, 3 Orang Sekeluarga Tewas

Kebakaran Rumah di Sarolangun, 3 Orang Sekeluarga Tewas

SAROLANGUN, AksesJambi.com – Kebakaran rumah terjadi malam tadi, Senin (15/02/2021) di Kabupaten Sarolangun. Akibat kebakaran tersebut, tiga orang sekeluarga dinyatakan tewas.

Kejadian nahas tersebut, tepatnya terjadi di Desa Baru, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, sekitar pukul 20.30 WIB. Satu keluarga yang tewas tersebut terdiri dari suami, istri, dan seorang anaknya.

Camat Air Hitam, Bustra Desman menyebutkan ada tiga korban yang tewas yakni LM (28) suami, NR (25) istri dan AR (3) anak. Ketiganya, meninggal dunia dengan kondisi tubuh terbakar.

“Saat kebakaran, warga sempat melihat korban (suami) keluar dengan kondisi kaki terbakar. Kemudian, kembali masuk rumah untuk menyelamatkan istri dan anaknya sambil teriak minta tolong,” kata Pak Camat setempat, dilansir JambiLine.com, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Jambi.

Namun, nahasnya kobaran api begitu cepat menghanguskan rumah mereka sehingga istri dan anaknya tewas terbakar, tak bisa diselamatkan hingga meninggal dunia.

Warga setempat yang berada di lokasi kebakaran, tak berani mendekat lantaran banyak ledakan yang diduga berasal dari letupan Pertamini dan tabung gas LPG, serta galon minyak di sana.

Namun, berkat kerjasama seluruh pihak terkait dan dibantu warga setempat, akhirnya api tersebut berhasil dipadamkan. Hingga saat ini, belum diketahui pasti api berasal mana awal mulanya dan penyebab kebakaran tersebut.

“Saat ini, ketiga jenazah korban sudah dievakuasi. Selain itu, juga terdapat beberapa warga lainnya yang mengalami luka-luka saat pemadaman api. Untuk penyebab pasti kebakaran dan jumlah kerugian belum bisa dipastikan,” pungkasnya. (JL/*)

DRadio 104,3 FM Jambi