Beranda Akses Kawasan Gentala Arasy Harus Steril dari Pedagang saat Siang Hari

Kawasan Gentala Arasy Harus Steril dari Pedagang saat Siang Hari

JAMBI, AksesNews – Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengerahkan petugas untuk penertiban di sekitar Jembatan Gentala Arasy, Senin (15/02/2021).

Barang untuk berdagang di sekitar Jembatan Gentala Arasy diangkut oleh petugas sebagai proses penertiban di kawasan wisata tersebut.

Kepala Satuan Pol PP Kota Jambi, Mustari Affandi menyampaikan penertiban ini untuk menjadikan Jembatan Gentala Arasy sebagai kawasan wisata yang tertib saat siang hari berlangsung.

“Pemerintah tidak melarang para pedagang untuk berjualan di sana. Hanya mengatur waktu berjualan dan jangan sampa atribut untuk berjualan ditinggalkan di sana,” ujarnya, Senin (15/02/2021).

Saat ini, waktu yang dibolehkan untuk berdagang di sana, yakni sekitar pukul 17.00 WIB sampai 23.00 WIB. Barang untuk berdagang diharapkan tidak terlihat di sekitar Jembatan Gentala Arasy ketika siang berlangsung.

Jaga Keindahan Kota, Puluhan Lapak PKL di Sekitar Gentala Arasy Ditertibkan

“Jadi yang bisa digunakan di sana berupa gerobak yang bisa dibawa pulang. Lalu kita beri ruang 1 meter dari baju jalan,” kata Mustari.

Sementara, Lurah Pasar Kota Jambi, Suhendri mengatakan pedagang yang berjejer di sekitar Gentala Arasy jumlahnya sekitar 146. Ratusan pedagang itu, berada di dua kelurahan.

“Mereka ada ketua dan untuk tindak lanjut, kami akan koordinasi dengan Kelurahan Kasang, kerena sebagian pedagang ada di sana,” katanya.

Sementara itu, Oktavian seorang pedagang di sekitar Jembatan Gentala Arasy mengatakan dirinya mengikuti peraturan tersebut.

“Kita mengikuti peraturan yang mana tidak boleh jualan kita ikuti yang penting kita masih bisa cari makan,” tuturnya. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi