Beranda Akses Demonstasi Pertama untuk Fachrori Umar, Ini Tuntutan Mahasiswa Jambi

Demonstasi Pertama untuk Fachrori Umar, Ini Tuntutan Mahasiswa Jambi

JAMBI, AksesNews – Usai dilantiknya Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2016-2021 oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/02/2019). Puluhan Mahasiwa Universitas Jambi (UNJA) melakukan Aksi unjuk rasa hari ini, Jumat (15/02/19).

Dari pantauan AksesJambi.com, terlihat ada spanduk bertuliskan #Jambi DaruratKorupsi. Untuk diketahui, aksi ini merupakan aksi demonstrasi pertama kepemimpinan Fachrori Umar sejak dilantik sebagai Gubernur Jambi.

Aksi tersebut berpusat di Simpang Bank Indonesia (BI) Cabang Jambi, Telanaipura, Kota Jambi. Para mahasiswa UNJA tersebut, menilai bahwa kini Jambi sedang dalam darurat korupsi.

Dalam orasinya, Presiden BEM UNJA, Ardi Irawan berharap agar pada masa kepemimpinan Fachrori Umar sampai 2021 sebagai Gubernur Jambi, kasus suap di Jambi agar tidak terjadi lagi.

“Kami Berharap dipemerintahan Bapak Fachrori Umar nanti bisa menjalankan pemerintahan yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN),” katanya, Jumat (15/2/19).

Selain itu, ditegaskannya, apabila di Jambi kembali terjadi kasus korupsi seperti pada pemerintahan Zumi Zola, para mahasiswa Jambi akan kembali turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya.

“Apabila kembali terjadi kasus serupa, kami pastikan akan kembali turun ke Jalan,” teriaknya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi