Beranda Akses Polres Tanjab Barat Kembali Tangkap Penyelundup Benih Lobster

Polres Tanjab Barat Kembali Tangkap Penyelundup Benih Lobster

Benih Lobster. Foto: dok. BKIPM
Benih Lobster. Foto: dok. BKIPM

TANJABBAR, AksesJambi.com – Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat berhasil amankan satu orang warga yang diduga terlibat tindak pidana penyelundupan benih lobster, di Desa Kuala Indah, Kecamatan Kuala Betara, Tanjab Barat pada hari Senin (11/01/2021) lalu, sekitar pukul 12.30 WIB.

Hal itu di sampaikan langsung Kapolres Tanjab Barat AKBP, Guntur Saputro, yang mengatakan bahwa sebelum melakukan penangkapan puhaknya telah melakukan penyelidikan terhadap laporan-laporan yang diterima terkait benih lobster yang terjadi di daerah tersebut.

“Tim kemaren berhasil menangkap salah satu orang yang terlibat dalam jaringan benih lobster di Kuala Indah. Dari hasil tersebut, pemuda berinisial IM berhasil diamankan,” ungkapnya, Jumat (15/01/2021).

Lebih lanjut, Kapolres juga menyampaikan bahwa IM ditangkap di kediamannya di Desa Kuala Indah. Ketika mendapatkan laporan, tim langsung bergerak ke Kuala Tungkal dan langsung menangkap IM di kediamannya, dan tim berhasil mengamankan satu unit hp Samsung Galaxy.

Untuk diketahui, kasus IM ini adalah kasus pengembangan dari benih lobster yang berhasil diungkap Polres Tanjab Barat pada tanggal 18/ Desember 2020 lalu, yang mana benih lobster yang dibawa yaitu sebanyak 24 Box Styrofoam.

Sebanyak 24 kotak itu, berisikan 625 dengan totalnya sebanyak + 5.700 jenis mutiara, + 113.600 ekor jenis pasir dengan kerugian mencapai lebih kurang Rp 12.215.000.000. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi