Beranda Advertorial Maulana Lantik 6 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkot Jambi

Maulana Lantik 6 Pejabat Fungsional Lingkup Pemkot Jambi

KOTAJAMBI, AksesNews – Wakil Wali Kota Jambi, Maulana melantik Pejabat Jabatan Fungsional Pengadaan Barang dan Jasa Kota Jambi, bertempat di Aula Gedung Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi, Jumat (15/01/2021).

Dalam pelantikan tersebut, Maulana didampingi Asisten II dan III bersama Kepala BKPSMD dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melantik sebanyak 6 Pejabat Fungsional Pengelolaan Barang dan Jasa di lingkup Pemkot Jambi.

“Kita tahu, bahwa proses pembangunan tidak pernah lepas dari pengadaan barang dan jasa. Karena ada penambahan nilai-nilai, baik itu barang maupun jasa untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Maulana dalam sambutannya.

Menurut Maulana, proses pengadaannya ini, dikelola oleh Pejabat Fungsional dan kalau dulu hanya sebatas pelaksana sekarang sudah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat.

“Semoga pejabat yang dilantik dan disumpah hari ini, akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Selain itu, Maulana juga menyampaikan peran dalam proses pengadaan pembangunan dan perencanaan harus bekerja dari hati. Pejabat fungsional itu ikut peran, maka disitu akan mendapatkan nilai kebaikan.

Dicontohkan Maulana, misalnya pembangunan jembatan, pengadaan puskesmas, pengadaan rumah sakit dan lainnya, selagi manfaat itu dirasakan oleh masyarakat luas, maka sekecil apapun perannya akan mendapat kebaikan.

“Kalau ini kita tanamkan kepada seluruh pejabat kita, maka kerja dari hati maksimal sungguh-sungguh, proses pembangunannya, proses pemilihan siapa yang akan membangun, yang punya kemampuan untuk membangun tersebut, sehingga bangunannya sesuai kualitas yang diharapkan,” tambahnya.

Maulana menambahkan, bahwa sekarang pengadaan barang dan jasa bersifat online berbasis elektronik, jadi tidak ada pertemuan langsung antara penyedia jasa dengan panitia menentukan siapa yang berhak menerima barang dan jasa.

“Sehingga ini salah satu upaya kita Smart City di Kota Jambi, lembaga pengadaan barang kita mendapat apresiasi dari KemenPAN-RB dan sudah memenuhi standar-standar itu salah satunya,” jelasnya.

Untuk diketahui, pelantikan tersebut meterapkan protokol kesehatan. Maulana juga tak lupa mengingatkan, untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19. (Sob)

DRadio 104,3 FM Jambi