Beranda Akses Gandeng LPDS, SKK Migas-FJM Jambi Gelar Pelatihan Jurnalistik & UKW di BW...

Gandeng LPDS, SKK Migas-FJM Jambi Gelar Pelatihan Jurnalistik & UKW di BW Luxury

JAMBI, AksesNews – Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi bersama SKK Migas-PetroChina menggandeng Lembaga Pers Doktor Soetomo (LPDS) menggelar Pelatihan Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di Hotel BW Luxury Jambi, tanggal 14-16 Desember 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif LPDS Hendrayana, anggota Dewan Pers Ahmad Djauhar, Perwakilan PetroChina dan Ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang. Sebanyak 18 wartawan, yang terdiri dari 4 media cetak, 1 televisi dan 13 media siber/online yang tergabung dalam FJM Jambi mengikuti agenda tersebut. 

Dari 18 peserta anggota FJM Jambi yang mengikuti UKW ini terdiri dari 4 peserta yang mengambil jenjang utama, 4 peserta jenjang madya dan 10 peserta mengambil jenjang muda. Sebagai penguji, digandeng 3 pengajar dari LPDS dan 1 anggota Dewan Pers.

Keempat penguji UKW SKK Migas-FJM Jambi, antara lain Maria D. Andiana yang menguji jenjang utama, Ahmad Djauhar yang menguji jenjang madya, Lestantya R. Baskoro dan A. A. Ariwibowo yang menguji jenjang muda.

Pada kesempatan tersebut, Ketua FJM Jambi, Mursyid Sonsang mengatakan dalam sambutannya untuk menjadi seorang wartawan profesional, harus mengikuti UKW.

“Saya yakin dan percaya semua yang mengikuti UKW ini akan lulus. Ini adalah rekonstruksi dari kegiatan sehari-hari wartawan,” kata mantan Ketua PWI Provinsi Jambi dua periode itu.

Sementara, Perwakilan PetroChina, Yulian, saat pembukaan Pelatihan Jurnalistik dan UKW, berharap peserta dapat mengikuti dengan serius dan mampu menjadi wartawan kompeten, sesuai jenjang yang diikuti.

Direktur Eksekutif LPDS, Hendrayana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini dan berpesan kepada peserta agar jangan tegang dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan ujian UKW.

“Semua sesi ujian bisa dilalui peserta, asalkan fokus dan mendengarkan semua arahan dari penguji. Sekali lagi terimakasih kepada semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini,” ucapnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi