Beranda Akses Aliansi Mahasiswa Jambi Tolak Kedatangan Presiden Jokowi

Aliansi Mahasiswa Jambi Tolak Kedatangan Presiden Jokowi

JAMBI, AksesNews – Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Jambi, sejumlah Mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Jambi menolak kedatangan orang nomor 1 tersebut, dengan menggelar aksi demo di Simpang BI, Telanaipura, Kota Jambi, Jumat (14/12/2018).

Dari pantauan AksesJambi.com dilapangan, Aksi tersebit diwarnai dengan bakar ban. Menurut Mahasiswa kedatangan Jokowi hanya sebagai pencintaraan untuk memenangkan kembali pada Pilpres pada Pemilu 2019 mendatang.

Salah satu massa aksi, Arbi mengatakan alasan Aliansi Mahasiswa Jambi menolak kedatangan Jokowi, karena harga kelapa sawit semakin merosot di angka Rp 400 perkilogram.

Menurutnya, sejak di era kepemimpinan Jokowi, harga sawit tak pernah menyentuh diangka Rp 1000/kg. Jika dibandingkan pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mampu menyentuh Rp 2000/kg.

“Kita sama-sama bisa merasakan, keberpihakan Presiden dalam menangani masalah yang di alami oleh masyarakat kecil belumlah begitu terasa, seperti disektor pertanian, kelapa sawit dan karet,” tegasnya.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Angso Duo Ingin Bertemu dan Curhat ke Presiden

Selain itu, harga kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya setiap hari semakin mahal saja. Listrik dan BBM terus mengalami kenaikan di tengah ekonomi saat ini.

“Beliau seolah ingin menunjukan kembali kepeduliannya terhadap masyarakat Jambi dengan berkunjung ke Jambi, Kami anggap kunjungan ini sebuah pencitraan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Aliansi Mahasiswa Jambi juga menuntut kepada Presiden untuk membersihkan masalah korupsi yang masih terjadi, khususnya di Provinsi Jambi. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi