Beranda Akses Al Haris Anggarkan Rp 30 Miliar untuk Bangun Jalan Koto Tapus-Masurai

Al Haris Anggarkan Rp 30 Miliar untuk Bangun Jalan Koto Tapus-Masurai

MERANGIN, AksesJambi.com – Gubernur Jambi, Al Haris, menghadiri acara Syukuran Anak Negeri di Desa Muara Madras di Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Minggu (14/11/2021).

Al Haris menghadiri acara syukuran menyambut Anak Negri didampingi Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi H. Zoztafia, M.Pd.i, Sekretaris Daerah Kabupaten Merangi Ir. Fajarman, M.Si dan masyarakat desa Muara Madras Kecamatan Jangkat.

“Saya pada hari ini, Alhamdulillah bersyukur kepada Allah bahwa saya dan istri menghadiri undangan dikampung halaman atas undangan masyarakat kepada kami. Dimana kami dan istri serta kemenag Agama diundang masyarakat untuk mereka menyambut kami selaku Anak Negeri disini, ini juga termasuk syukuran. Karena memang tahapan tahapan apakah itu calon Gubernur, tahapan pemilihan juga itu semua ada prosesnya,” ujarnya.

“Oleh karena itu ini bukanlah ria atau lain sebagainya. Tapi ini wujud rasa syukur masyarakat atas Allah telah menunjuk kami sebagai Gubernur dan juga kemenag Agama. Ini hanya bentuk syukur kepada Allah mudah mudahan ini juga agar kami bekerja lebih serius, tawadu’ fokus untuk Jambi ini,” jelasnya.

Al Haris menyampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sudah mulai melakukan pembenahan beberapa ruas jalan Provinsi Jambi. Untuk jalan ruas Jalan Koto Tapus Jangkat Timur ke Masurai akan dianggarkan sebesar Rp 30 Miliar.

“Kita sudah mulai membenahi ruas jalan Provinsi yang ada di Jambi, ini kita lakukan agar masyarakat bisa merasakan Pemerintah hadir di tengah tengah mereka,” ujar Al Haris.

Selain itu, Al Haris juga menyampaikan di hadapan seluruh masyarakat yang hadir, bahwa untuk ruas jalan Koto Tapus ke Masurai kita alokasikan dana sebesar 30 M. Dan jalan simpang Pulau Rengas sampai Koto Tapus 10 M untuk dana pemeliharaannya.

“InsyaAllah sampai tahun 2024 jalan Pulau Rengas Koto Tapus masurai ini selesai, sehingga arus transportasi masyarakat disini bisa berjalan dengan lancar sehingga untuk mengeluarkan hasil pertanian disini. karena hasil pertanian disini merupakan kebutuhan pasar bagi kita masyarakat Jambi maupun daerah tetangga,” tegas Al Haris.

“Jalan kita anggarkan 30 M perampungan jalan yang sudah ada. Kita mulai untuk membenahi jalan provinsi yang ada kita benahi agar ke depan bahwa rakyat bisa merasakan bahwa pemerintah hadir untuk mereka,” tutupnya. (Waaly/Adi/erict)

DRadio 104,3 FM Jambi