Beranda Akses 6 Pegawai dan 22 Warga Binaan Lapas Jambi Sembuh dari Covid-19

6 Pegawai dan 22 Warga Binaan Lapas Jambi Sembuh dari Covid-19

JAMBI, AksesNews – Sebanyak 28 orang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi dinyatakan sembuh dari Covid-19. Dari jumlah tersebut, terbagi atas 22 orang warga binaan dan 6 orang merupakan pegawai Lapas Kelas IIA Jambi.

Kepala Lapas Klas IIA Jambi, Yusran Saad mengatakan, saat ini hanya tersisa dua pegawainya yang masih menjalani proses penyembuhan. Dua pegawai tersebut masih menunggu hasil uji swab kedua. 

“Alhamdulillah, enam pegawai kita (Lapas Jambi) sudah keluar hasil swab keduanya dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang,” kata Yusran Saad, Jumat (13/11/2020) kemarin. 

Selain itu, 22 warga binaan sembuh dan masih ada tiga lagi yang belum sembuh, masih menjalani perawatan. Sebelumnya, sebanyak 25 orang warga binaan Lapas Klas IIA Jambi dinyatakan positif Covid-19 pada Oktober lalu. 

31 Orang di Lapas Jambi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Mereka yang dinyatakan sembuh itu, kata Yusran, akan menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Para pegawai yang dinyatakan sembuh itu, baru akan mulai bekerja normal setelah isolasi mandiri. 

Untuk warga binaannya, Yusra berharap, segera sembuh dari Covid-19 dan tidak ada tambahan pasien lagi dari Lapas. Pihaknya, tetap akan menerapkan protokol kesehatan di dalam Lapas. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi