Beranda Akses Lapas Bungo Digeledah, Petugas Amankan Sejumlah Benda Terlarang

Lapas Bungo Digeledah, Petugas Amankan Sejumlah Benda Terlarang

BUNGO, AksesJambi.com – Dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, Lapas Klas II B Muara Bungo melakukan penggeledahan disetiap kamar para nara pidana (Napi), Kamis (14/11/2019).

Kepala Lapas Bungo, Rahnianto mengatakan penggeledahan kali ini disaksikan langsung tim monev dari Divisi Pas Kanwil Kemenkumham Jambi. Dari hasil penggeledahan, berbagai jenis barang berhasil diamankan.

“Penggeledahan ini adalah kegiatan rutin. Kami berharap tidak adanya penyalahgunaan narkotika di dalam Lapas ini,” harapnya.

Lanjutnya, tak ada temuan narkotika dalam penggeledahan ini. Hanya saja, beberapa barang yang dilarang masih juga ditemukan di dalam sel tahanan napi pria dan wanita

“Masih ditemukan HP, charger, terminal listrik, pemanas air, gunting, sendok, batre HP, pisau cuter, gelas kaca, korek gas, ikat pinggang, headset, termos, rantai jala, botol kaca, kipas angin portabble,” sebutnya.

Barang yang berhasil diamankan tersebut, langsung diamankan dan kemudian akan dimusnahkan. Sementara untuk pemilik, akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Akan kita BAP. Apabila baru pertama kali melanggar, akan diberikan peringatakan dengan surat pernyataan. Jika kemudian masih melanggar, baru dikenakan sanksi tegas,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi