Beranda Akses KONI Kota Jambi Optimis Kejar Target Medali Cabor Muaythai

KONI Kota Jambi Optimis Kejar Target Medali Cabor Muaythai

KOTAJAMBI, AksesNews – Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Indonesia (MI) Seni bela diri Muaythai hari ini mulai dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi ke XXII tahun 2018. Agenda pertandingan dilakukan selama 4 hari yaitu 14-17 September 2018 di Gedung Pertina, Kota Baru, Rabu (14/11/2018).

Ketua KONI Kota Jambi Budi Setiawan juga ikut serta menghadiri pembukaan tersebut. Dalam Porprov ini, Cabor MI akan mempertandingkan sebanyak 16 kelas terdiri dari 9 kelas Putra dan 7 kelas Putri.

Kontingen Kota Jambi Cabor Muaythai ini mengikuti semua kelas yangbdi pertandingkan. Di kesempatan tersebut, Budi mengatakan kontingen Kota Jambi tetap optimis dan mampu mengejar target.

“Seperti Cabor Judo, kita sudah mencapai Target yaitu 15 emas, 5 perak dan 8 perunggu. Hal ini bisa untuk memotivasi cabor Muaythai dan 30 Cabor yang lainnya biar bisa memberi kontribusi yangbterbaik buat masyarakat Kota Jambi,” Kata Budi.

Lanjutnya, target medali emas untuk MI sebanyak 14 emas dari 16 kelas dipertandingkan. Target keseluruhan dari 31 Cabor itu sebanyak 171 emas.

Ketua KONI Kota Jambi juga mengatakan Walikota Jambi sudah menyiapkan bonus buat atlet yg berprestasi. Untuk emas, sudah disiapkan lebih besar dari bonus kabupaten kota lainnya dan lebih besar dari Porprov sebelumnya.

“Jumlah bonus anatar pelatih dengan atlet yang jelas berbeda, pelatih lebih besar karena berapapun emas yang di dapatkan atlet, pelatih tetap di hitung satu,” pungkasnya. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi