Beranda Akses Cabor Muaythai: 93 Atlet Siap Bertanding di Porprov Jambi XXII/2018

Cabor Muaythai: 93 Atlet Siap Bertanding di Porprov Jambi XXII/2018

JAMBI, AksesNews – Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai Indonesia (MI) Seni bela diri Muaythai hari ini mulai dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi XXII/2018. Agenda pertandingan akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 14-17 November 2018.

Jumlah atlet yang mengikuti ajang ini yaitu sebanyak 93 atlet dari 8 kabupaten dan kota. Tiga daerah yang absen yaitu Merangin, Tebo dan Tanjab Barat, ini dikarenakan daerah tersebut belum memiliki pengurus dan atlet.

Ketua MI Jambi, Adi Varial melalui Wakil Ketua Pengprov MI Jambi H.M.Najib mengatakan Cabor Muaythai ini akan memperlombakan 16 kelas tarung, yang terdiri dari 9 kelas putra dan 7 kelas putri.

“Kita harapkan kedepan, untuk tiga kabupaten ini ikut serta dalam Porprov sehingga atlet-atlet kita dalam cabang MI ada dari kabupaten/kota tersebut,” harapnya.

Menurutnya, kendala yang ada di kabupaten belum tercipta pengurusnya, sehingga bebebrapa kali rapat, Ketua Umum KONI Jambi sendiri mengatakan Muaythai harus diikutkan dalam Porprov 2018 ini.

Sementara itu, Ketua harian Pengprov Muaythai Jambi, Ronald, menjelaskan atlet akan betanding tiga ronde dengan durasi waktu tiga menit setiap rondenya. Istirahat setiap rondenya satu menit.

“Atlet Muaythai yang berprestasi dari hasil Porprov ini nantinya aka dibawa ajang lebih besar lagi seperti ajang Kejurnas sampai dengan PON mendatang,” pungkasnya. (Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi