Beranda Akses 20 Hotel di Jambi Tercatat Berkontribusi terhadap Pendapatan Daerah

20 Hotel di Jambi Tercatat Berkontribusi terhadap Pendapatan Daerah

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Yudi Gani. Foto: Ist
Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, Yudi Gani. Foto: Ist

JAMBI, AksesNews – Pariwisata merupakan salah satu sektor yang berkontribusi pada pendapatan daerah. Salah satunya bisnis di sektor perhotelan. Mulai dari hotel berbintang, budget, hingga hotel boutique.

Seperti halnya di provinsi Jambi, dimana bisnis hotel menjadi salah satu primadona di kalangan pengusaha. Tak ayal Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jambi bahkan mencatat bahwa hingga saat ini setidaknya ada sebanyak 20 hotel secara kualitas telah berbintang.

“Dilihat dari kualitas ada 20 hotel bintang di Jambi ini,” ungkap Yudi Gani, Ketua PHRI Jambi beberapa waktu lalu.

Rinciannya, kata Gani 20 hotel itu terdiri dari 3 (tiga) hotel dengan standar bintang 5 (lima) , 3 (tiga) hotel bintang 4 (empat), kemudian bintang 3 (tiga) sebanyak 9 (sembilan) hotel, lalu bintang 2 (dua) sebanyak 3 (tiga) hotel dan bintang satu ada 1 satu hotel.

“Sejatinya masih banyak hotel yang belum memiliki standarisasi dan kami berharap semoga hotel yang lain dapat melakukan standarisasi pada klasifikasi usahanya. Namun, sejauh ini memang terdapat beberapa kendala seperti halnya pemerintah yang terus merubah aturan sehingga untuk melakukan standarisasi berbasis resiko,” pungkas Gani. (Wjs/*)