Beranda Akses Unik, Mahasiswa KKN Unbari Gelar Sepakbola Mini di Muaro Jambi

Unik, Mahasiswa KKN Unbari Gelar Sepakbola Mini di Muaro Jambi

MuaroJambi, AksesNews – Mahasiswa Kulyah Kerja Nyata (KKN) Universitas Batanghari (Unbari), di Desa Pemunduran, Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, menggelar Turnamen Sepakbola Mini antar RT, untuk mempererat silaturrahmi sekaligus bentuk kerja nyata mahasiswa untuk mengabdi di tengah masyarakat.

Ketua Pelaksana Turnamen Sepakbola, Adi Wildan Pradana mengatakan, selain sebagai sarana untuk berolahraga, kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi dan langkah untuk melihat berbagai potensi, sehingga kedepan diharapkan bisa bermain ke level yang lebih tinggi.

“Kami lihat setiap kita latihan, ada beberapa pemain yang mempunyai kemampuan yang lebih tinggi, jadi kami termotovasi bagaimana agar pemain itu bisa berlatih, melalui turnamen sepak bola ini akan tumbuh bibit-bibit serta minat masyarakat untuk bermain di level yang lebih tinggi,” kata Adi kepada AksesJambi.com, Minggu (14/10/2018).

Untuk gebrakan turnamen yang dilaksanakan ini, pihaknya tidak terlalu memikirkan dana yang sudah ada, mereka melakukan iuran pada setiap anggotanya untuk melaksanakan turnamen ini. Termasuk diantaranya mereka mengujakan proposal dibeberapa Koperasi, dan juga Kantor Desa.

“Saya kira itu cukup untuk menyelenggarakan turnamen ini, kami memberikan 500 ribu untuk juara satu, yang juara dua 400 dan 300 ribu untuk juara 3, termasuk Piala dan Piagam,” sebut Adi.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Indra mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN dari Kampus Unbari tersebut, dirinya berharap dikemudian hari kegiatan seperti ini rutin dapat dilaksanakan.

“Saya sangat berterimkasih sekali kepada Panitia, dengan kondisi yang serba kurang, dengan waktu yang tidak banyak, tapi dengan kerja sama dengan saling membantu, kegiatan ini semua bisa disukseskan,” pungkasnya. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi