Beranda Akses Skuter Modifikasi Gaya Militer, Vespa Tank Keren Milik PNS di Jambi

Skuter Modifikasi Gaya Militer, Vespa Tank Keren Milik PNS di Jambi

FOTO: Instagram @besitua_lovers
FOTO: Instagram @besitua_lovers

JAMBI, AksesNews – Vespa Tank satu-satunya di Jambi ini, ternyata kepunyaan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Malikul Kandias.

Malik sapaan akrabnya, mengatakan Skuter miliknya ini yang bergaya Militer, asli buatan RSJ (Rosok Scooter Jahanam) Kediri, dimodifikasi dari tangan Yogi Hermawan.

Untuk diketahui, Yogi merupakan pemilik bengkel di Lingkungan Jegles, Kelurahan Blabak, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jawa Timur. Dari sanalah banyak Vespa Tank yang menjadi salah satu model Vespa Ekstrim di Indonesia.

“Di Jambi yang asli buatan RSJ
Kediri hanya ada satu 1 dengan Mesin Pake Excel dengan Karburator Spartan. kalaupun ada itu modif sendiri,” kata pemilik Akun Instagram besitua_lovers, kepada AksesJambi.com, Minggu (14/10/2018).

Instagram @besitua_lovers
Instagram @besitua_lovers

Selain itu, Malik yang saat ini tergabung dalam Komunitas Brother Club Scoter Jambi mengatakan biaya untuk memodifikasi Vespa agar menyerupai kendaraan militer berupa Tank ini memang tidak sedikit.

“Soal harga mencapai belasan juta rupiah untuk memiliki Vespa Ekstrem ini. Dari Kediri sampai ke Jambi kurang lebih sekitar Rp 12 juta,” sebutnya.

Dalam setiap kontes, dikataka Malik Motor Vespa antiknya ini membuat stand mereka selalu ramai. Walaupun sudah berusia tua, Vespa itu tetap bisa menjadi ketertarikan sendiri bagi masyarakat banyak.

Untuk, kontes yang pernah diikuti tahun 2016 di Jambi, Crown Auto Fiesta sebagai Juara Satu di Kelas Extreme, Juara Empat di kelas Vespa Fashion Style, dan juga pernah terpilih sebagai Juara Umum.

“Juara satu di kelas Vespa Extreme di Kontes Modification di Kontes Jambi Scooter Club (JSC) Anniversary tahun 2016, dan juara empat di kelas Extreme di WTC Kontes 2016,” sebutnya.

Bagi Anda yang ingin merasakan mengendarai Vespa Keren ini bisa menyewanya lho. Penyewaannya cukup mengajukan permohonan sewa dengan menghubungi Bro eMKa dengan nomor
+62 821-7726-7212.

(Bahara Jati)

DRadio 104,3 FM Jambi