Aksi Blokir Jalan Lintas Bangko-Kerinci Kembali Terjadi, Kali ini Dilakukan oleh Emak-emak

KERINCI, AksesJambi.com – Aksi pemblokiran jalan lintas Bangko-Kerinci kembali terjadi Setelah diblokir warga pada Selasa (12/09/2023) lalu dan dibuka kembali malam harinya.

Kali ini aksi pemblokiran jalan lintas Bangko-Kerinci tersebut dilakukan emak-emak, tepatnya di Desa Perentak dan Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin, sejak pukul 11:00 WIB, Kamis (14/09/2023).

Aksi ini heboh sampai beredar kebeberapa media sosial yang sempat direkam warga. dari video yang beredar di media sosial terlihat emak-emak yang tengah duduk dibangku yang dilintangkan di tengah jalan sehingga mengakibatkan jalur lintas Bangko-Kerinci tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda 4 maupun kendaraan roda 2.

Sejumlah aparat Kepolisian dan TNI sudah berada di TKP untuk melakukan pengamanan dan mediasi dengan masyarakat setempat.

Kapolsek Sungai Manau, Iptu Muhammad Yusuf, dikonfirmasi via WhatsApp pada Kamis (14/09/2023), membenarkan hal tersebut.

“Iya pak,” singkatnya.

Diketahui sebelumnya, bahwa aksi pemblokiran jalan ini dilakukan karena warga menuntut pembebasan warganya yang ditangkap Polres Kerinci atas kertlibatan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) beberapa hari yang lalu. (Pro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here