Beranda Akses Hesti Haris Kukuhkan 6 Bunda PAUD Kabupaten/Kota di Jambi

Hesti Haris Kukuhkan 6 Bunda PAUD Kabupaten/Kota di Jambi

JAMBI, AksesNews – Bunda PAUD Provinsi Jambi mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur-Barat, Batanghari, Merangin, Kerinci dan Kota Sungai Penuh, di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (14/09/2021).

Hesti Haris mengatakan para bunda PAUD kabupaten/kota untuk lebih maksimal memperjuangkan kebijakan anggaran yang berpihak untuk pengembangan PAUD, karena kewenangan anggaran PAUD berada di Kabupaten dan Kota.

Bila mungkin usulkan agar Pemerintah kabupaten dan kota memiliki PAUD unggulan dan percontohan PAUD layanan HI. Karena Pemerintah Provinsi tidak memiliki kewenangan anggaran untuk PAUD, maka Bunda PAUD Provinsi hanya dapat menjalankan fungsi koordinasi, edukasi, advokasi, monitoring dan evaluasi terhadap layanan PAUD berkualitas dengan layanan Holistik Integratif (HI).

“Kami yakin Pemerintah kabupaten dan kota sudah berbuat banyak dalam pengembangan PAUD, namun jika kita lihat persentase capaian Angka Partisipasi Kasar (APK) anak usia 3-6 tahun yang mendapat layanan PAUD baru mencapai 45,17 persen (menurut data depodik PAUD 2019/2020),” jelasnya.

Artinya, masih lebih dari 50 persen anak-anak negri ini belum mendapat layanan PAUD. Oleh karena itu, mari bergerak bersama untuk mengembangkan PAUD ini. Tentunya dukungan Pimpinan OPD untuk memobilitas dan memfasilitasi perjuangan ini diharapkan.

Sebagai Bunda PAUD Provinsi Jambi, mengukuhkan 6 Bunda PAUD kabupaten/kota se-Provinsi Jambi tentu saja ke depannya sudah siap bekerja untuk membentuk PAUD berkualitas dan mengejar target dan akan membentuk PAUD Holistik Integratif minimal 3 tahun percontohan se-kabupaten/kota.

“Namun, saya yakin beliau-beliau semua di kabupaten/kota totalitas bekerja dan tidak perlu saya ragukan lagi tentu saja kedepannya kami PAUD Provinsi dan kabupaten/kota akan bersinergi dalam upaya mewujudkan impian kita bersama,” tutupnya. (Kmf/*)

DRadio 104,3 FM Jambi