Beranda Akses Berkat Penyekatan PPKM Level 4, Kasus Covid-19 di Kota Jambi Turun

Berkat Penyekatan PPKM Level 4, Kasus Covid-19 di Kota Jambi Turun

KOTAJAMBI, AksesNews – Angka kasus Covid-19 di Kota Jambi belakangan ini mengalami penurunan. Saat ini, berada di bawah angka 500 kasus.

Pada tanggal 10 September tahun 2021, kasus Covid-19 di Kota Jambi berjumlah 535 kasus. Angka itu terus-menerus menurun hingga hari ini, Selasa (14/09/2021), kasus Covid-19 yang ditangani di Kota Jambi berjumlah 403 kasus.

Menurut Wakil Wali Kota Jambi, Maulana penurunan kasus Covid-19 di Kota Jambi juga karena penyekatan PPKM level 4 Kota Jambi yang dijalankan pada bulan Agustus lalu.

“Alhamdulillah setelah penyekatan, kasus Covid-19 turun. Jumlah pasien di rumah turun persen. Begitu juga tempat isolasi mengalami penurunan orang,” tuturnya.

Tetap ada penambahan angka pasien Covid-19 di daerah tersebut, yakni berjumlah 21 orang. Namun, tidak ada penambahan orang yang meninggal akibat virus itu.

Maulana mengharapkan adanya kerja sama dengan warga untuk mengatasi pandemi Covid-19. Selain menerapkan protokol kesehatan, dia berpesan kepada warga, apabila terjangkit virus corona dapat menjalankan isolasi di tempat yang disediakan pemerintah.

“Jangan sampai terlambat, jika ada yang positif langsung saja ke tempat isolasi terpusat, karena biayanya ditanggung oleh pemerintah,” tuturnya.

Jika terus-menerus mengalami penurunan, kata Maulana, ada kemungkinan level PPKM di Kota Jambi mengalami penurunan, sehingga dapat menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

“InsyaAllah kalau levelnya turun, kita buka sekolah tatap muka,” pungkasnya. (Sob/Jmk)

DRadio 104,3 FM Jambi