Beranda Akses Tutup Turnamen Futsal Piala Gubernur 2023, Al Haris: Bangun Kekompakan antar Pelajar

Tutup Turnamen Futsal Piala Gubernur 2023, Al Haris: Bangun Kekompakan antar Pelajar

JAMBI, AksesNews – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggelar pertandingan Futsal antar Pelajar dan Instansi se-Provinsi Jambi. Gubernur Jambi, Al Haris mengajak seluruh pelajar untuk membangun serta menjaga persatuan dan kekompakan. 

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat penutupan Turnamen Futsal Piala Gubernur 2023 antar Pelajar SMP dan SMA/Sederajat se-Provinsi Jambi serta penyerahan Piala dan hadiah bagi para pemenang, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kota baru Jambi, Senin (14/08/2023) sore.

“Kita hari ini tidak lagi perang, tidak lagi dalam penjajahan. Tugas kita membangun bangsa,” kata Al Haris.  

Dalam kesempatan tersebut, Al Haris juga mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal ini, dimana terlaksana dengan baik dan aman.

“Saya atas nama pribadi dan Pemprov Jambi mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi dan sumbangsih yang diberikan oleh peserta dan panitia, sehingga turnamen ini berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Al Haris.

Menurutnya, Turnamen futsal yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI diharapkan dapat menjadi ajang untuk silaturahmi dengan menerapkan pola hidup sehat, serta menjaga kekompakan antar sesama.

“Ini merupakan kegiatan positif bagi para pelajar dan instansi, apalagi ini merupakan bagian dari rangkaian memeriahkan HUT ke-78 RI. Bertanding dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga kekompakan,” lanjut Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, yang masuk final sore ini adalah antara SMK 1 Kota Jambi dan SMK 3 Kota Jambi, keduanya adalah SMK terbaik di Kota Jambi yang tampil di partai final. 

Dari ratusan klub yang bermain, di final bertemu SMK 3 dan SMK 1. Artinya, kata Al Haris, kedua-duanya hebat, keduanya luar biasa, tinggal lagi persoalan kalah menang, ini persoalan permainan, ada yang kalah ada yang menang. 

“Tetapi bukanlah kalah menang yang kita ambil, yang kita ambil semangat kita dalam rangka memperingati ulang tahun RI yang ke-78, bahwa kita hari ini tidak lagi perang, tidak lagi dalam penjajahan. Tugas kita membangun bangsa, mendidik anak-anak kita ini agar jadi cerdas, agar jadi pintar dan tidak lagi dibodohin,” kata Al Haris.

Selain itu, Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada panitia sekalian yang telah luar biasa membuat acara ini dengan baik. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kru panitia, semua wasit, kemudian juga panitia yang telah tampil luar biasa. Harapan saya ini turnamen ini tetap dilanjutkan ditahun depan kalau ini minatnya bagus dan banyak, yang penting jaga kekompakan,” tutup Al Haris.

Pada kesempatan ini, Al Haris juga ikut menyaksikan pertandingan partai final antara Tim Futsal SMK 1 Kota Jambi berhadapan dengan Tim Futsal SMK III Kota Jambi, yang dimenangkan oleh Tim Futsal SMK 1 Kota Jambi dengan skor akhir 3-1. 

Penyerahan piala dan hadiah pada turnamen Futsal antar Pelajar se-Provinsi Jambi ini berlangsung dengan meriah. Usai penyerahan piala dan hadiah, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para pemenang oleh Gubernur Jambi, Al Haris.

(Sapra Wintani/Foto : Hori/Video : Erit Sutriedi)