Beranda Advertorial Pasca Penyerangan SMB, Gubernur, Danrem dan Kapolda Tinjau TKP

Pasca Penyerangan SMB, Gubernur, Danrem dan Kapolda Tinjau TKP

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi Fachrori Umar didampingi Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy dan Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, meninjau langsung lokasi penyerangan Serikat Mandiri Batanghari (SMB) Jambi terhadap Tim Terpadu Karhutla.

Pasca penyerangan, menurut Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS, saat ini situasi masih aman dan dalam keadaaan kondusif. “Aman dan kondusif,” singkatnya, Minggu (14/07/2019).

Dari pantauan di lokasi, saat ini tim sudah berada di tempat kejadian perkara (TKP) bersama Gubernur, Danrem dan Kapolda. Selain itu, tim Polda Jambi yang terdiri dari Brimob dan Shabara sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) juga tengah berada di lokasi.

Danrem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy, sangat menyesalkan kejadian ini, personel TNI bersama tim pemadam lainnya sudah berjibaku melawan ancaman Karhutla justru ikut di perlakukan tidak semestinya (dipukul, red).

“Kami siap siaga Karhutla, menjamin dan menjaga masyarakat Jambi bebas dari bencana Karhutla. Kami berkomitmen untuk itu, namun masih ada segelintir orang yang lebih mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya dengan sengaja membakar lahan,” jelasnya.

Lanjutnya, kelompok SMB ini telah melakukan tindakan kriminalisme dan premanisme. Mereka juga memprovokasi, mengintimidasi dan menganiaya masyarakat dan berani menyerang aparat yang tidak bersenjata. Hukum harus ditegakkan,” tegasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan membakar lahan itu dilarang, ada Perda dan Pergubnya. Menurutnya juga, saat ini situasi dalam keadaan kondusif dan berharap persoalan ini cepat selesai.

“Saya menghimbau agak masyarakat jangan terprovokasi dan tetap tenang. Semoga permasalahan ini cepat terselesaikan,” harapnya. (Team AJ)