Beranda Akses Sumur Minyak Terbakar, Kapolda Jambi Perintahkan Penyelidikan ke Kapolres Batanghari

Sumur Minyak Terbakar, Kapolda Jambi Perintahkan Penyelidikan ke Kapolres Batanghari

JAMBI, AksesJambi.com – Kejadian kebakaran sumur minyak ilegal (Ilegal Drilling) yang terjadi pada Rabu malam (12/06/2019) lalu di wilayah Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi sudah di benarkan oleh Kapolres Batanghari, AKBP Moh. Santoso melalui Kasad Reskrim AKP. Dhadhag Anindito.

Hingga saat ini pemilik sumur tersebut masih di buru Polisi. Dengan kejadian tersebut, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Muchlis AS mengatakan sudah memerintahkan Kapolres Batanghari untuk melakukan penyelidikan.

“Kita sudah perintahkan Kapolres Batanghari untuk melakukan penyelidikan dan mengambil langkah-langkah seperlunya,” kata Muchlis, Jumat (14/06/2019).

“Langsung kita perintahkan sesuai dengan porsinya,” tegas Kapolda.

Untuk menyelesaikan permasalahan Ilegal Drilling di Batanghari yang sering terjadi, Kapolda menyampaikan telah mengambil langkah rapat bersama Kementrian dan unsur terkait.

“Kita sudah rapat sebelum lebaran yang di ikuti Kementrian ESDM Pusat, Forkopimda, semua lengkap. Itu akan di kelola bersama-sama. Karena persoalan dari sumur ilegal ini bukan hanya penegakan hukum, tapi ada aspek ekonomi, lingkungan, keamanan semuanya ada di sana. Ini harus di tangani secara terpadu, tidak bisa hanya sendiri-sendiri,” pungkasnya. (Alpin)