Beranda Akses Kapolda Jambi Bersama Para Tokoh Masyarakat Deklarasi Tolak Kerusuhan

Kapolda Jambi Bersama Para Tokoh Masyarakat Deklarasi Tolak Kerusuhan

Kapolda Jambi bersama para tokoh masyarakat dan lembaga-lembaga di Jambi juga mendeklarasikan menolak kerusuhan (#kitatolakrusuh), Jum'at (14/6/2019)

JAMBI, AksesJambi.com – Dalam rangka Silaturahim, Pasca Pemilu dan Operasi Ketupat Siginjai 2019, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Muchlis AS bersama jajaran Polri Wilayah Jambi laksanakan Halal Bihalal bersama Forkopimda Provinsi, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Partai Politik, OKP dan Organisasi Mahasiswa Provinsi Jambi di Gedung Balai Bhayangkara Siginjai, Polda Jambi, Jumat (14/06/2019).

Muchlis mengatakan dalam pelaksanaan Pemilu dan Operasi Ketupat 2019 semuanya berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar di Jambi. Ini semua berkat dukungan seluruh aparat TNI, Polri, Pemda, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Jambi,” ujar Muchlis.

Kesusksesan pengamanan pemilu dan pengamanan lebaran ini berdasarkan indikator penurunan tingkat kriminalitas dan pelanggaran lalu lintas.

“Tingkat kriminalitas pada periode selama 13 hari operasi ketupat 2019 terjadi penurunan, kriminalitas 15 sampai 20 persen. Angka pelanggaran lalu lintas mengalami penurunan sebanyak 122 kasus atau 24,4 persen,” di sampaikan Muchlis pada Sambutannya.

“Jadi saya penanggung jawab keamanan sudah selayaknya dan sepatutnya memberikan apresiasi ucapan terimakasih dan penghargaan terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, Kapolda Jambi menyampaikan bahwa hari ini (14- 28 Juni 2019) di mulainya Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkama Konstitusi (MK) di Jakarta.

Dalam masa Sidang PHPU ini, Jambi masih dalam situasi kondusif. Kapolda pun juga menyampai bahwa tim Operasi Mantap Brata masih bertugas dan pasukannya masih tetap patroli dan mengamankan KPU dan Bawaslu Provinsi Jambi.

“Melalui pertemuan ini, kita berharap bahwa situasi di Jambi tetap berjalan aman dan damai sehingga hasil sidang MK menghasilkan hasil yang terbaik bagi negara yang tercinta ini,” ucap Muchlis.

Pada acara halal bihalal ini, Kapolda bersama para tokoh masyarakat dan lembaga-lembaga di Jambi juga mendeklarasikan menolak kerusuhan (#kitatolakrusuh).

“Hari ini juga kita bersama sama dengan tokoh masyarakat mendeklarasikan menolak kerusuhan. Kita masyarakat Jambi yang di kenal santun, ramah, gotong royong itu trus kita deklarasikan supaya aman kondusif,” pungkas Muchlis. (Alpin)