Beranda Akses Bertemu Komisi II DPRD Provinsi, HNSI Minta Kesejahteraan Nelayan Ditingkatkan

Bertemu Komisi II DPRD Provinsi, HNSI Minta Kesejahteraan Nelayan Ditingkatkan

TANJABBAR, AksesJambi.com – DPD Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) menyambut baik kehadiran Komisi II DPRD Provinsi Jambi serta Kepala Dinas Perikanan untuk membahas kesejahteraan nelayan, bertempat di aula DKP TPI Kualatungkal, Tanjabbar, Kamis (13/06/2019).

Ketua DPD HNSI Tanjabbar, Suprayogi Syaiful mengatakan, Komisi II DPRD Provinsi Jambi selaku penyerap aspirasi masyarakat harus seiring dan sejalan. Kami ingin membangun poros maritim dunia, salah satunya poros maritim di Tanjabbar.

“Kita ingin membangun poros maritim dunia di Tanjabbar, syaratnya nelayan harus sejahtera, infrastruktur harus tersedia dan pola pikir harus berubah,” ungkapnya.

Lanjut Yogi, dalam pertemuan tersebut HNSI membuka pintu selebar-lebarnya untuk bekerjasama dan siap mengakomodir aspirasi kawan-kawan nelayan khususnya masalah bantuan pompong, kapal dan alat tangkap.

Sebagai kabupaten yang berada di pesisir laut, maka nelayan harus berdaulat. Oleh karena itu berbagai kebijakan pemerintah yang mendukung terwujudnya kesejahteraan dan kemandirian nelayan mesti diupayakan.

“Kalau nelayan sejahtera, maka negara juga akan sejahtera. Dua pihak harus sejahtera,” kata Yogi.

Yogi berharap kepada komisi II DPRD Provinsi Jambi dan instansi terkait lainnya untuk sama-sama membangun kekuatan terhadap isu lingkungan di laut serta menjaga ekosistem laut dari sampah dan limbah, agar kedepan ikan-ikan tidak punah.

“Anak cucu kita di masa depan harus menikmati keindahan dan segarnya ikan dari laut, maka dari itu kita harus jaga laut kita, karena nelayan merupakan garda terdepan dalam menjaga dan merawat laut,” kata Yogi. (Andika)