Beranda Daerah Batanghari Masyarakat Mersam Konvoi Kendaraan Meriahkan Malam Takbiran

Masyarakat Mersam Konvoi Kendaraan Meriahkan Malam Takbiran

BATANGHARI, AksesJambi.com – Berdasarkan penetapan hasil sidang isbad, Kementrian Agama (Kemenag) mengumumkan bahwa 1 Syawal 1439 Hijriah tepat pada tanggal 14 Juni 2018 malam. Hal tersebut menyatakan bahwa Puasa Ramadhan 2018 telah berakhir dan telah dibolehkan melaksanakan hari raya Idul Fitri.

Dalam memeriahkan hari kemenangan ini, umat Muslim seluruh Indonesia melaksanakan takbiran. Tidak mau ketinggalan, ribuan masyarakat di wilayah Mersam, Kabupaten Batanghari Jambi juga melaksanakan takbiran dengan cara konvoi kendaraan keliling ke berbagai Desa, Kamis (14/06/2018) malam.

“Kegiatan ini tiap tahun di malam lebaran dilakukan, masyarakat disini pun ikut serta dalam konvoi ini,” kata Firdaus salah satu warga Mersam yang diwawancarai AksesJambi.com disela-sela malam takbiran di Mersam.

Dari pantauan AksesJambi.com terlihat Camat Mersam Sanusi ikut turun melakukan kendali arus lalu lintas membantu petugas kepolisian di persimpangan Simpang Mersam.

Selain itu, terlihat juga ratusan kembang api yang diledakan untuk memeriahkan konvoi takbiran tersebut. Konvoi ini dimulai dari Masjid Rahmatullah dan melintasi kelurahan Kembang Paseban, desa Pematang Gadung dan Sengkati serta berbalik arah menuju desa Kembang Tanjung dan desa Mersam.

“Saya sendiri senang, sepertinya semua orang disini senang, kalau tidak dilaksanakan takbiran ini sepertinya ada yang kuranglah,” kata Firdaus. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi