Beranda Akses Polisi Selamatkan Kurir Sabu yang Disekap, Diikat Selama 3 Hari

Polisi Selamatkan Kurir Sabu yang Disekap, Diikat Selama 3 Hari

BUNGO, AksesJambi.com – Kepolisian Resor (Polres) Bungo menyelamatkan seorang pria bernama Riki Ricardi (33) dari penyanderaan yang dilakukan pemesan narkoba sabu di Kabupaten Bungo, Jambi, Senin (09/05/2022). Penyanderaan ini dilakukan Sapriadi (36) kesal, karena bukan sabu yang didapatkannya, melainkan garam.

Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mengatakan pihaknya mendapatkan laporan ini sekitar pukul 09.00 WIB dari pihak keluarga korban. Ketika pukul 11.00 WIB tim dari Polres Bungo mendapatkan informasi bahwa korban berada di rumah pelaku bernama Sapriadi (36), Desa Sungai Lilin, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo.

Polisi yang mendapatkan pelaku berada di rumahnya langsung melakukan penangkapan. Sedangkan korban tidak berada di lokasi tersebut.

“Tim langsung menginterogasi pelaku untuk mengetahui lokasi korban disekap. Informasi dari pelaku, korban berada di pondok kebunnya,” kata Guntur, Sabtu (14/05/2022).

Dengan membawa pelaku, Polres Bungo langsung pergi ke lokasi korban disekap. Lalu, mendapatkan korban dengan kondisi tangan, dan kaki terikat.

“Korban sudah disekap oleh pelaku selama 3 hari, dengan kondisi tangan, dan kaki terikat tali rafia serta tali tambang. Selama penyekapan korban juga mendapatkan kekerasan fisik oleh pelaku dan rekannya,” ujar Guntur.

Setelah itu, Polres Bungo membawa pelaku, dan korban ke markas. Juga mengamankan barang bukti berupa tali rafia plastik, dan tali tambang bewarna hijau.

Sapriadi (36), warga Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo, Jambi, nekat menyandera seorang kurir, karena barang yang diterimanya tidak sesuai pesanan. Bukan narkoba jenis sabu yang diantarkan, 4 orang kurir malah membawa garam padanya.

Oleh karena itu, pria ini menyekap Riki. Sedangkan 3 orang lainnya berhasil kabur. Supriadi sebelumnya memesan 1 kilogram sabu kepada Nanda yang berada di Sumatera Barat, dengan harga Rp 65 juta. Namun, yang diantarkan 4 rekan Nanda ternyata berupa garam.

Guntur mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan Polres Bungo. Sedangkan dalang di balik pengiriman garam itu, Nanda, sedang diburu polisi. “Masih penyelidikan lebih lanjut latar belakang kedua kelompok yang diduga sindikat narkoba ini,” pungkasnya. (Sob/*)