Beranda Akses Buka Bersama ICMI, Para Pengurus Sikapi dan Bahas Pemilu 2019

Buka Bersama ICMI, Para Pengurus Sikapi dan Bahas Pemilu 2019

JAMBI, AksesNews – Memanfaatkan moment bulan suci ramadan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Provinsi Jambi terus mempererat silahturahmi. Melalui buka puasa bersama jajaranya terus memperkuat ukuwah islamiah, Selasa (14/05/2019).

Tuan rumah buka bersama, Prof Mukhtar yang menjabat Ketua ICMI Provinsi Jambi, mengatakan bahwa di bulan ramadan harus dimanfaatkan untuk menjalankan ibadah seoptimal mungkin. Ia juga mengajak semua pihak untuk bersyukur dengan nikmat Allah SWT yang luar biasa.

Mantan Rektor IAIN Jambi, Prof Mukhtar, sengaja mengundang sekitar 50 orang Pengurus ICMI Orwil Jambi, baik kabupaten/kota serta organisasi bernaung di bawah ICMI untuk berbuka bersama dikediamannya, di kawasan Lorong Haji Ibrahim, Kelurahan Rawasari, Kota Jambi.

Kegiatan buka puasa bersama ini turut dihadiri Sekretaris Umum ICMI Jambi, Prof Haryadi, Kepala Stasiun TVRI Jambi yang juga Wakil Ketua ICMI Jambi, Drs Arif Suriansyah dan puluhan dosen yang kesehariannya menjadi pengurus ICMI Orwil Jambi.

Prof Mukhtar mengatakan agenda buka puasa bersama ini bertujuan untuk memperat tali silahturahmi sekaligus menjadi ajang rembuk gagasan para pengurus menyikapi serta mengevaluasi pasca pesta demokrasi pemilu 2019 yang baru berlalu.

“ICMI Jambi mengajak masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan perdamaian di Provinsi Jambi pasca pemilu,” katanya.

ICMI Orwil Jambi mengimbau masyarakat untuk dapat menerima hasil pemilu yang telah dilaksanakan serta menerima hasil yang kelak akan disampaikan KPU Republik Indonesia. ICMI Orwil Jambi melalui divisi politik terus melakukan pemantauan dan ikut mendorong masyarakat untuk pro aktif terhadap dinamika kehidupan politik di Provinsi Jambi.

“ICMI mengingatkan bahwa pemilihan umum merupakan salah satu wujud pelaksanaan demokrasi yang harus dilaksanakan secara jujur, adil, umum, bebas, rahasia, aman dan damai. Di masa yang akan datang, ICMI akan melalui berbagai kegiatan guna pencerdasan dan kesadaran berpolitik. Diantaranya, diskusi dan seminar kebangsaan,” urai guru besar UIN STS Jambi ini. (Bahara Jati)