Kebakaran Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi Hanguskan Dokumen & Komputer

JAMBI, AksesNews – Rumah Dinas Gubernur Jambi yang terbakar mengakibatkan sejumlah dokumen turut hangus. Bangunan yang terbakar itu digunakan sebagai ruang kerja Kepala Sub Bagian (Kasubag) Provinsi Jambi. 

Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Provinsi Jambi, Rahmad Hidayat menyampaikan surat-surat hasil kerja Kasubag Provinsi Jambi turut hangus. Begitu juga barang elektronik yang berada di dalam, seperti komputer, televisi, dan sebagainya. 

“Untuk sementara belum mengetahui kisaran berapa kerugiannya. Begitu pun surat dan dokumen yang terbakar, apakah surat penting atau bagaimana,” ujarnya, Senin (14/03/2022). 

Ia mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran, yakni karena terjadinya korsleting listrik. Namun, pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian. 

“Tetap kita tunggu dari pihak kepolisian. Sedangkan petugas yang di sana mengatakan api dari dapur bangunan,” ungkapnya. 

Pihak kepolisian, kata Hidayat, mengambilsampel yang akan diperiksa di laboratorium. “Itu akan dibawa ke laboratorium forensik yang berada di Palembang,” bebernya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, Nurrachmat Herlambang menyampaikan Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani berada di rumah dinas itu saat kebakaran. Namun, berada di ruangan yang berbeda. 

“Beliau (Sani, red) langsung menyaksikan kebakaran tersebut. Cepat diketahui, terus cepat memanggil pemadam kebakaran. Tampaknya tidak ada kepanikan,” ungkapnya. 

Ia pun menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi (Pemprov) sedang menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian. 

“Masih dipasang gari polisi, nanti diketahui penyebab kebakarannya apa. Kalau malam tadi, karena listriknya mati, kepulan asap langsung diketahui,” tuturnya. (Sob/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here