Beranda Akses Insiden Tabrakan Warnai Kebakaran Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi

Insiden Tabrakan Warnai Kebakaran Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi

JAMBI, AksesNews – Mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Jambi mengalami kecelakaan lalu lintas saat proses pemadaman kebakaran di Rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi, Senin (14/03/2022) dini hari. Sebanyak 3 personel dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan tersebut.

Kepala Damkar Kota Jambi, Feriadi mengatakan 2 dari personel yang mengalami kecelakaan itu, sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan, 1 personel lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit.

“Ada yang dironsen untuk mengetahui adanya apakah ada luka dalam atau tidak,” ungkapnya.

Kecelakaan ini, kata Feriadi, berawal dari 1 unit aramada bergerak dari lokasi kebakaran, menuju ke Mako Damkar Kota Jambi untuk mengisi air. Lalu, terdapat armada lain yang datang dengan kecepatan tinggi.

“Naasnya, tepat di perempatan Simpang BI, Telanaipura, insiden kecelakaan 2 mobil itu terjadi,” katanya.

Armada tersebut sempat terbalik di tepi jalan. Sementara 1 unit armada lainnya mengalami kerusakan di bagian depan.

Diberitakan sebelumnya, rumah Dinas Wakil Gubernur Jambi yang terletak di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, dilahap si jago merah. Sebanyak 1 bangunan yang berada di komplek rumah itu hangus.

Peristiwa kebakaran ini berlangsung pada pukul 00.10 WIB, Senin (14/03/2022). Pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi tersebut.

Feriadi menyampaikan pihaknya mengerahkan 35 personel. Sekitar pukul 01.30 WIB, baru api yang membara di rumah dinas ini padam.

Ia pun mengatakan ketika rumah dinas itu terbakar, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani berada di bangunan yang berbeda. Setelah mengetahui kebakaran ini, Abdullah Sani langsung keluar dari rumah.

“Beliau ada di rumah dinas itu, namun di bangunan berbedadari lokasi yang terbakar itu. Sebelum bangunan itu terbakar, beliau baru pulang dari acara,” katanya. (Sob/*)