4 Hari Putus Kontak, ABK Sumber Daya Ditemukan Selamat

JAMBI, AksesNews – Seorang korban kecelakaan kapal motor, Kamis (10/03/2022) lalu, ditemukan dalam keadaan selamat. Anak buah kapal (ABK) KM Sumber Daya itu ditemukan sedang berenang di tengah laut.

Korban yang bernama Aloy (35) itu pertama kali dilihat oleh seorang nalayan yang akan mengangkat jaring ikan, Minggu (13/03/2022) kemarin. Aloy mendekati nelayan tersebut lalu meminta pertolongan.

“Nawawi (nelayan) melihat ada orang yang sedang berenang menuju jaring yang telah dipasang. Nawawi dan kawannya, melihat orang (Aloy) melambaikan tangan meminta pertolongan,” kata Kepala Humas Basarnas Jambi, Lutfi, Senin (14/03/2022).

Ia pun mengatakan Nawawi langsung mendekati korban guna memberikan pertolongan. ABK yang selamat itu langsung dibawa ke rumahnya Nawawi.

“Setelah berhasil melakukan penyelamatan, Nawawi membawa korban pulang ke rumahnya yang berada di Kampung Salak Sungsang, Kabupaten Banyua Asin,” tuturnya.

Dengan ditemukannya Aloy, tersisa 2 orang korban kecelakaan kapal motor tersebut. Kedua orang itu, yakni kapten kapal dan ABK.

Sebagaimana berita sebelumnya, kapal motor yang berangkat dari Nipah Panjang menuju Batam hilang di perairan sekitar Nipah Panjang, Kabupaten Tanjab Timur, Jambi. Kontak dengan kapal itu terputus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terjadi badai di sekitar rute yang dilalui kapal tersebut, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (10/03/2022). Sekitar 15 menit kemudian pihak yang mengendarai kapal motor sepanjang 18 meter ini tidak bisa dihubungi (putus kontak).

Dalam kapal tersebut, ada kapten kapal, serta 2 orang anak buah kapal (ABK). Kapal ini sebelumnya sedang mengangkut buah kelapa. (Sob/*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here