Beranda Akses Korban Tenggelam di Buluran Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

Korban Tenggelam di Buluran Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

KOTAJAMBI, AksesNews – Davis (12), korban tenggelam di sungai bekas galian di RT 14, Kelurahan Buluran, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi, akhirnya ditemukan sekitar 20.45 WIB, Minggu (14/03/2021) malam.

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan kurang lebih 10 meter dari lokasi tenggelam. Saat ditemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Korban langsung dibawa ke rumah duka. Basarnas mengucapkan terimakasih kepada semua instansi yang terlibat dan juga masyarakat yang turut membantu pelaksanaan Operasi SAR,” Kata Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Jambi, Ibnu Harris Al Hussain.

Untuk diketahui yang terlibat dalam Tim SAR Gabungan yakni Basarnas Jambi, Polsek Telanai, TNI, Damkar Kota Jambi, PMI, dan masyarakat.

Dibertitakan sebelumny, seorang anak laki-laki yang masih berumur 12 tahun tenggelam di sungai bekas galian di RT 14, Kelurahan Buluran, Kecamatan Telanai Pura, Kota Jambi, sekitar pukul 16.00 WIB, Minggu (14/03/2021) sore

Korban yang diketahui bernama Davis itu tenggelam saat bermain di sekitaran sungai, lalu terjatuh dan tenggelam ke dalam sungai.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Jambi, Ibnu Harris Al Hussain mengatakan, pihaknhya mendapat laporan dari masyarakat sekitar pukul 18.00 WIB.

“Kejadian tersebut yaitu pada Pukul 16.00 Wib. Korban atas nama Davis umur sekitar 12 Tahun dengan jenis kelamin Laki-laki, sedang bermain di Pinggir Sungai, lalu Korban terjatuh ke sungai dan tenggelam,” ujar Kepala Kantor Basarnas Jambi, melalui keterangan tertulisnya kepada AksesJambi.com. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi