Beranda Akses Tugas Pemimpin Ada 2, Prabowo: Tegakkan Keadilan dan Sejahterakan Rakyat

Tugas Pemimpin Ada 2, Prabowo: Tegakkan Keadilan dan Sejahterakan Rakyat

JAMBI, AksesNews – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menyambangi bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah guna mengisi pidato kebangsaan dan sekaligus menyapa masyarakat Jambi.

Dalam pidatonya, Prabowo menilai elite Indonesia telah gagal dalam mengelola bangsa negara, padahal negara mempunyai banyak sumber daya alam.

“Elite di Jakarta hanya memikirkan diri sendiri dan keluarganya, saya tidak faham itu,” kata Prabowo di gedung Ratu Convention Center (RCC), Kota Jambi, Kamis (14/03/2019).

Ketua Umum Gerindra itu juga menceritakan, pengalaman yang ia dapat dari guru-gurunya baik dari Agama Islam maupun non Islam tentang tugas utama seorang pemimpin. Menurutnya ada dua yakni tegakkan keadilan dan membuat rakyat sejahtera.

“Tugas pemimpin menurut guru-guru saya dan dari semua yang saja pelajari itu hanya ada dua. Satu tegakkan keadilan, kedua buat rakyat sejahtera,” ujar Prabowo di depan ribuan masyarakat Jambi.

Pasangan Sandiaga Uno di Pemilu Presiden 2019 ini juga mengatakan, tidak sulit menjalankan amanah sebagai pemimpin asalkan memiliki hati dan niat yang tulus. Jika hal tersebut tertanam dalam kehidupan seorang pemimpin, maka tugas sebagai pemimpin tidak sulit, asal gunakan akal sehat dan cintai rakyat.

“Ustad-ustad saya mengajarkan seperti itu, guru-guru saya pun mengajarkan seperti itu,” tegas Prabowo.

Ketidakadilan dan kesenjangan yang dirasakan masyarakat, seharusnya tidak terjadi kepada rakyat. Prabowo juga sempat menyinggung melorotnya harga karet saat ini, harga karet jatuh karena kaum elite tak mampu mengurus negara, kegagalan itu karena mereka tidak memakai akal sehatnya.

“Saya merasakan dimana-mana rakyat Indonesia menginginkan adanya perubahan. Kita harus mengusir elite ‘gendeng’. Saya tau itu, karena saya sudah lama jadi orang Indonesia,” pungkas Prabowo. (Mina)